Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tiga Pengamen Nyolong Ponsel di Kios Bensin Eceran
Rabu, 17-10-2018 | 18:48 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Tiga pengamen jalanan berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Wiyung, beberapa hari lalu. Ketiganya ditangkap bukan karena mereka mengamen. Namun karena aksi mereka mencuri satu buah ponsel Samsung milik Erna, di salah satu kios bensin eceran di kawasan Balas Klumprik, Surabaya.

Sugeng (18), Eko Saputra (25) dan Riski Andri (28), hanya bisa tertunduk malu saat digelandang petugas ke Mapolsek Wiyung Surabaya. Tiga pengamen warga Joyoboyo Surabaya ini akhirnya ditangkap petugas Reskrim Polsek Wiyung setelah kedapatan mencuri satu buah ponsel di kios bensin eceran di kawasan Balas Klumprik Surabaya.

Kejadian bermula saat para pengamen door to door ini seperti biasanya melakukan aktivitas mereka,yaitu mengamen. Namun, saat tiba di salah satu kios bensin eceran milik Erna, ketiganya melihat ada ponsel Samsung yang tergeletak diatas meja. Lantaran saat itu kios sedang sepi tak ada yang menjaga, secepat kilat ponsel pun diambil dan langsung kabur.

Selang beberapa menit kemudian, korban yang kembali ke kiosnya terkaget melihat ponsel sudah tidak ada di mejanya. Beruntung saat itu ada tetangga korban yang mengatakan, bahwa baru ada pengamen yang datang ke kiosnya.

Spontan korban pun langsung berteriak dan mengejar para pengamen tersebut. Beruntung saat itu ada petugas yang sedang patroli, sehingga ketiganya langsung diamankan ke Mapolsek Wiyung.

Kapolsek Wiyung, Kompol M. Rasyad mengatakan, ketiganya rupanya bukan hanya sekali ini melakukan aksi pencurian. "Sebelum melakukan aksi pencurian di Balas Klumprik, ketiganya juga melakukan aksi pencurian di kawasan Wonokromo Surabaya, dengan modus yang sama, yaitu datang mengamen namun akhirnya melakukan pencurian," ungkap Kompol M. Rasyad,   Kapolsek Wiyung.

Meskipun ketiga pengamen ini sempat menghibur para awak media dengan lagu-lagu yang mereka nyanyikan, tak membuat ketiganya mendapat keringanan hukuman. Ketiganya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 5 tahun penjara.(end)




Berita Terkait


Satroni Kantor Kelurahan Sukosari, Manto Ditinggal Kabur Rekannya

Bius Pengemudi Taksi Online, Gondol Handphone dan Uang

Aksi Pencurian di Salah Satu Pondok Pesantren Terekam CCTV

Viral di Medsos, Seorang Pencuri Helm Dihajar Warga


Resedivis Spesialis Pencurian Rumah Dapat Hadiah Timah Panas

Satreskrim Polres Malang Tembak Pelaku Pencurian

Gagalkan Pencurian Motor, Seorang Warga Dibacok

Terlibat Pencurian, Oknum Kades Tuban Ditangkap Polisi Bojonegoro

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber