Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ribuan pencari kerja ini berebut 2.500 formasi pekerjaan. Dari antrian pencari kerja yang hadir kebanyakan masih fresh graduate atau baru lulus sekolah
58 Ribu Pengangguran Antri di Bursa Kerja Sidoarjo
Selasa, 16-10-2018 | 15:40 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Kurangi angka pengangguran, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan job fair di GOR Tenis Indoor Sidoarjo.

Program Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sidoarjo ini digelar hanya hari ini (16/10). Total 58 perusahaan ternama membuka lowongan dan menyediakan 2.500 pekerjaan. 

Mereka mencari posisi yang cocok dengan background yang dimiliki. Tak terkecuali Dewi lulusan fresh graduate dari universitas swasta Sidoarjo ini, dengan berbekal ijazah manajemen, berharap bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmunya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah berharap melalui bursa kerja yang diadakan tiap 6 bulan ini, angka pengangguran semakin menurun. Meskipun saat ini di Kabupaten Sidoarjo, angka pengangguran terbilang rendah, yaitu hanya 0,53 persen atau 58 ribu penduduk. "Melalui kegiatan bursa kerja ini, angka pengangguran akan terus dapat ditekan," harap Saiful Ilah. (pul)

Berita Terkait


58 Ribu Pengangguran Antri di Bursa Kerja Sidoarjo

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber