Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Cegah Pengguna Narkoba, Ratusan Siswa dan Guru Dites Urine
Selasa, 16-10-2018 | 15:03 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Badan Narkotika Nasional (BNNK) Sidoarjo, melakukan tes urine kepada ratusan siswa guru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Tes urine tersebut dilakukan untuk mencegah peredaran dan pengguna narkoba dikalangan pelajar, karena narkoba saat ini sudah merambah dikalangan siswa mulai tingkat sekolah dasar hingga sekolah menangah atas.

Sebanyak 790 siswa dan 59 guru SMK Senopati Desa Betro Kecamatan Sedati Sidoarjo, melakukan tes urine di Gedung Aula sekolah setempat.

Satu persatu mereka dites urine oleh petugas BNN Kabupaten Sidoarjo, untuk mendeteksi dini pengguna barang terlarang yaitu narkoba diantaranya pil koplo,ganja dan sabu atau metamfitamin.

Dalam proses tes urine para pelajar dan guru diberikan waktu beberapa menit untuk mengeluarkan urinnya. dari urine tersebut petugas BNNK Sidoarjo akan melakukan deteksi dan mengetahui para pelajar yang sedang menggunakan narkoba.

Asma Lutfa, Kepala Sekolah SMK Senopati, menjelaskan, tes urine ini dilakukan pihak sekolah  bertujuan untuk memberantas penggunan narkoba didalam lingkungan sekolah.

"Tes urine bertujuan untuk mewujudkan sekolah bebas dari pengedar  narkoba yang saat ini getol  diperangi oleh pemerintah," jelas Asma Lutfa.

Syamsuddin, Petugas BNN Sidoarjo, mengatakan pihaknya melakukan tes urine sudah dilakukan disejumlah lembaga pendidikan mulai tingkat SD hingga SMA di seluruh Kabupaten Sidoarjo.

"Narkoba saat ini sudah merambah ke tingkat anak-anak, sehingga banyak para siswa di tingkat SD sudah menjadi pengguna narkoba jenis pil dobel l yang dibeli dari temannya," ujar Syamsudin. (yos)

Berita Terkait


Antisipasi Kecelakaan, Puluhan Sopir Bus Jalani Tes Kesehatan dan Urine

Wajib, Cek Kendaraan dan Test Urine Bagi Sopir MPU Malang

Antisipasi Penggunaan Narkotika, Dinkes dan Polres Gelar Tes Urine Sopir Bus

Petugas Gabungan Razia Kelayakan Bus Dan Tes Urine Sopir


Antisipasi Narkoba Di Kalangan Sopir, BNNK Surabaya Gelar Test Urine Di Terminal Bratang

Ditreskoba Polda Jatim Gelar Tes Urine Sopir Bus

Seluruh ASN Pemkab Bojonegoro Wajib Tes Urine

Cegah Pengguna Narkoba, Ratusan Siswa dan Guru Dites Urine
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber