Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Mohon Doa agar Timnas U-19 Bisa Tembus Piala Dunia
Selasa, 16-10-2018 | 14:12 wib
Oleh :
Jakarta pojokpitu.com, Timnas U-19 Indonesia sudah menjalani rangkaian laga uji coba menjelang Piala AFC U-19 2018. Total ada empat kali uji coba dengan hasil sekali menang, sekali seri, serta sisanya kalah. Selain itu, pemusatan latihan selama dua bulan lebih juga sudah diberikan kepada Rachmat Irianto dkk.

Pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri menilai, materi di lapangan telah selesai dilahap para pemain. Seluruh game plan juga telah dijajal. Simulasi laga juga telah dilakukan. "Mungkin kurang empat hari ini kami manfaatkan memulihkan kondisi. Juga ada laga internal untuk memantapkan formasi," jelasnya.

Latihan tetap digelar hingga pertandingan dilaksanakan, Indra juga fokus memulihkan kondisi Egy Maulana Vikri agar bisa 100 persen sebelum melawan Taiwan U-19 pada laga perdana 18 Oktober mendatang.

Pelatih 55 tahun itu juga terus berkoordinasi dengan AFC untuk mengganti Samuel Christianson. Nama David Kevin Rumakiek pun disiapkan jadi pengganti.

Selain seluruh persiapan tersebut, Indra mengatakan anak asuhnya akan diberi materi lainnya. Materi yang sama sekali tidak berhubungan dengan formasi di lapangan. Materi tersebut adalah siraman rohani dan pembentukan karakter dari berbagai sumber yang rencananya akan dihadirkan di kelas malam menuju Piala AFC U-19.

Indra menerangkan hadirnya ustad, motivator, hingga beberapa narasumber lainnya untuk berbagi pengalaman merupakan salah satu upaya meningkatkan mental bertanding anak asuhnya.

Meningkatkan aspek di dalam tubuh yang justru berpengaruh bagi permainan di atas lapangan. "Ya, anak-anak akan diberi kepercayaan diri bahwa tidak ada yang tidak mungkin nantinya," bebernya.

Usia muda menurut Indra membuat para pemain kerap tidak bertanding secara konsisten. Kadang bermain bagus, kadang jauh dari harapan. Karena itu, pembentukan mental diharap bisa membuat anak asuhnya terus fokus untuk bisa memberikan yang terbaik. "Mereka masih labil. Jadi, ini juga sangat penting untuk memotivasi anak-anak," bebernya.

Dia juga sudah meminta anak asuhnya untuk mengurangi penggunaan media sosial. Aura negatif alias keraguan dari sebagian suporter tentang target tembus empat besar bisa berpengaruh kepada para pemain.

"Saya juga berharap semua media dan seluruh aspek masyarakat mendukung kami. mendoakan kami agar cita-cita untuk bermain di Piala Dunia terwujud," harapnya. (rid/ham/jpnn/yos)

Berita Terkait


Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia vs Malaysia Kamis Nanti

Surabaya Dipercaya Jadi Host City Piala Dunia U-20

Gelar Nobar Piala Dunia, Bali Rich Luxury Hotel Digugat 1 Triliun

Mohon Doa agar Timnas U-19 Bisa Tembus Piala Dunia


Rekor Dunia Drummer Terlama Ramaikan Final Piala Dunia Rusia

Jagoan Gubernur dan Kapolda Juara Piala Dunia

Nikmati Nobar Final Piala Dunia dengan 5 Camilan ini

Demi Nobar Piala Dunia, Bunderan ITS Ditutup

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber