Berita Terbaru :
Peresmian Candi Ganter Digeser ke Kantor Desa Tulung Rejo
   

Viral di Medsos, Ada Semburan Air di Gresik Ternyata Dua Minggu
Metropolis  Selasa, 16-10-2018 | 11:06 wib
Reporter : Nanda Andrianta
Foto Istimewa
Gresik pojokpitu.com, Sempat viral di media sosial semburan air yang keluar dari dalam tanah di Dusun Petal RT 11 RW Desa Domas, Kecamatan Menganti, Gresik. Suryono si pemilik rumah mengaku kejadian semburan air itu 2 minggu lalu.

Kini, semburan air yang diketahui muncul dari dalam tanah itu sudah ditutup dengan tumpukan pasir. Suryono sendiri mengaku, dirinya merasa trauma dengan adanya munculnya semburan air tersebut.

Suryono menceritakan, awal terjadinya semburan air itu berawal dari membuat sumur bor di depan rumahnya. Namun saat bor sudah tergali dan diberi pompa air, tiba-tiba air langsung menyembur deras ke atas sepanjang 15 meter. Suryono pun tak dapat berbuat apa-apa. Pasalnya, meski pompa air sudah ditutup air tetap keluar. "Baru sekitar dua jam, air pun berhenti langsung cepat-cepat menutupnya dengan tumpukan pasir," kata Suryono.

Suryono juga yakin, air yang keluar deras tersebut adalah murni air sumber dan tidak ada campuran partikel lainnya yang membahayakan. Pasalnya, saat semburan air itu terjadi dirinya sempat mengambil air tersebut untuk diminumnya. "Bahkan sudah ada instansi pemerintah yang datang untuk meninjau langsung, namun hingga kini belum ada penanganan serius soal semburan air tersebut," tambah Suryono.

Suryono bahkan sempat diberi saran oleh para tetangganya, untuk memanfaatkan semburan air tersebut agar dikelola menjadi sumber air desa. Namun karena keterbatasan biaya, hal itu tak kunjung terealisasi. (pul)

Berita Terkait

Semburan Lumpur Disertai Bau Gas Gegerkan Warga Bojonegoro

Petugas Kembali Ambil Sampel Tanah di Titik Semburan Gas Depo Lokomotif Sidotopo

Semburan Gas Muncul di Dekat Depo Lokomootif Stasiun Sidotopo

ESDM Memastikan Gas yang Muncul di Lamongan Akan Hilang Sendiri
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Anak Jerapah Lahir di Tengah Pandemi
Pojok Pitu

Anak SD Dinikahkan Siri Dengan Pria Beristri Tiga
Pojok Pitu

Ingin Ketahui Fakta Penanganan Covid 19, Kapolda Jatim Akan Berkantor di Polsek
Jatim Awan

Begini Gejala Awal Hingga Rudy Ermawan Yulianto Meninggal Dunia
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber