Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Road Race Mini GP Diikuti Puluhan Pembalap Cilik
Senin, 15-10-2018 | 21:15 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Road race kejurda kembali digeber di Kota Probolinggo Jawa Timur, uniknya selain kelas bergengsi, ada juga kelas yang justru dikuti puluhan pembalap cilik usia 7 sampai 12 tahun, dengan tunggangan motor mininya dengan kapasitas mesin hanya 50 cc.

Bak pembalap profesional, anak-anak ini begitu percaya diri saat memasuki sirkuit Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo. Hanya saja, namanya juga anak-anak, mereka mau balapan jika didampingi bunda dan ayah masing-masing.

Untuk kelas mini GP ini, sirkuit yang harus ditempuh hanya 300 meter dengan posisi lintasan memutar. Pembalap harus bisa menyelesaikan 3 putaran.

Saatnya lomba dimulai dan lampu start menyala, para pembalap mini gp ini langsung menggeber kuda besi kecilnya sekencang mungkin.  

Desing suara knalpot benar-benar langsung memekakkan telinga, stail layaknya pembalap moto GP. Anak-anak ini terus saling tempel untuk merebutkan posisi terdepan.

Untuk pemenang juara 1 hingga juara 3 ini, pembalap otomatis mendapat tiket ke kejurda selanjutnya.

Gilang Pratama, juara 1 mini gp road race kejurda 2018 kelas usia 7 sampai 9 tahun, merupakan pembalap cilik asal Pamekasan ini sangat mengagumi pembalap moto GP Mark Markues.

Diusianya masih 8 tahun dan duduk dibangku kelas 2 sekolah dasar, bercita-cita ingin jadi pembalap moto gp.

Lain lagi dengan Sacha, pembalap cilik asal Kota Malang dan perempuan satu-satunya ini, tertangang untuk mengikuti road race mini gp.

Rata-rata anak-anak ini mengikuti jejang orang tuanya sebagai pembalap. Susi Susianti salah satunya, dulu sebagai racer perempuan, saat ini talenta benar-benar turun ke buah hatinya yang masih berusia 10 tahun.

Kejurda road race kejurda ini, terbagi dalam 18 kelas bergengsi. Beberapa diantaranya yakni, kelas bebek 4 tak 150 CC tune-up injeksi seeded mp1, bebek 2 tak standart 125 dan 116 CC open, bebek 2 tak standart 116 CC pemula terbuka u 20, bebek 2 tak STD 125 CC veteran dan kelas mini GP. (yos)

Berita Terkait


Road Race Mini GP Diikuti Puluhan Pembalap Cilik

Hebat! Alya Putri Isworo, Pembalap Cilik Penakluk Sirkuit BMX


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber