Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Menjadi Kurir Ganja, Remaja 17 Tahun Divonis 6 Tahun Penjara
Senin, 15-10-2018 | 18:31 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Menjadi kurir ganja seberat 4 kilogram, seorang remaja berusia 17 tahun divonis 6 tahun 3 bulan penjara dalam persidangan anak di Pengadilan Negeri Surabaya. Sang anak yang hanya protolan SMK ini juga diwajibkan 3 bulan mengikuti pelatihan di Blitar. Hal yang memberatkan, sang anak ini pernah ditahan atas kasus yang sama.

WBP, remaja berusia 17 tahun ini hanya pasrah saat menjalani persidangan di ruang sidang anak Pengadilan Negeri Surabaya, Senin sore tadi. Lantaran terdakwa berusia dibawah 18 tahun, persidangan yang dipimpin ketua majelis hakim, Hisbulloh Idris ini berlangsung tertutup.
 
Dalam tuntutannya, Jaksa Penuntut Umum Sisca Cristina, menuntut WBP dengan pidana 9 tahun 10 bulan penjara. WBP terbukti melanggar pasal 111 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika junto UU nomor 11 tahun 2012 tentang Peradilan Anak.
 
Usai mendengarkan tuntutan jaksa, Ketua Majelis Hakim, Hisbulloh Idris langsung menjatuhkan putusan kepada WBP, dengan pidana 6 tahun 3 bulan penjara. "WBP juga diwajibkan mengikuti pelatihan kerja di Blitar. Hal yang memberatkan adalah WBP pernah dihukum atas kasus narkotika," tutur Sandy Krishna, selaku penasehat hukum terdakwa.
 
Sekedar diketahui, WBP ditangkap anggota Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak pada 30 Agustus lalu, saat hendak mengirimkan 4 paket ganja yang masing-masing seberat 1 kilogram ke Malang.(end)  
 



Berita Terkait


Pengemudi Ojek Online di Malang Jadi Kurir Ganja

Tak Punya Uang Untuk Beli Kopi, Ahmad Mustaqim Nekat Jadi Kurir Ganja

Menjadi Kurir Ganja, Remaja 17 Tahun Divonis 6 Tahun Penjara


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber