Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Aksi Kemanusiaan 10 Ribu Cangkir Kopi Untuk Korban Gempa
Minggu, 14-10-2018 | 12:38 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Banyak cara yang dilakukan warga dalam melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, Donggala serta gempa di wilayah Situbondo beberapa waktu lalu.

Salah satunya yang dilakukan puluhan anggota komunitas barista kopi di Bondowoso, mereka menggelar aksi kemanusiaan 10 ribu cangkir kopi untuk donasi korban bencana alam di Alun-Alun Raden Bagus Assra Kecamatan Kota Bondowoso.

Aksi kemanusiaan sengaja digelar di halaman monumen gerbong maut, karena tempat ini merupakan pusat keramaian tempat berkumpulnya warga bondowoso dalam menghabiskan libur akhir pekan.

Untuk setiap cangkir kopi dibandrol dengan harga Rp 6 ribu, kopi yang disajikan merupakan kopi arabica premium hasil pertanian lokal dataran tinggi java ijen raung.

Aksi kreatif untuk pertama kalinya ini mendapat antusias warga. selain dapat berkumpul sembari ngopi bersama, sekaligus bisa melakukan donasi bagi saudara kita yang membutuhkan.

Sigit Irawan, ketua panitia, mengatakan, seluruh dana terkumpul ditaksir mencapai Rp 60 juta, "Nantinya akan didonasikan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di beberapa daerah di tanah air, melalui lembaga penyalur nahdlatul ulama," jelas Sigit Irawan. (yos)




Berita Terkait


TNI dan Polri Kembali Menambah Personil Bangun Bangunan Rusak Akibat Gempa

Pemulihan Pulau Sapudi Pasca Gempa Dilakukan Secara Bertahap

Aksi Kemanusiaan 10 Ribu Cangkir Kopi Untuk Korban Gempa

Isu Gempa Membanjiri Media Sosial, BMKG Pastikan Tuban Aman


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber