Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

BKSDA Jawa Timur Lepas Liarkan 210 Ekor Satwa Liar Dilindungi
Sabtu, 13-10-2018 | 00:10 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Direktorat jenderal Badan Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, (BKSDA) Jawa Timur, Jumat pagi kembali lepaskan 210 ekor burung satwa liar yang dilindungi, untuk dikembalikan ke habitanya di Kalimantan Tengah dan Balikpapan Kalimantan Timur.

Satwa liar jenis burung yang dilepas liarkan  kali ini, merupakan hasil giat bersama dalam rangka melaksanakan pengawasan terhadap peredaran satwa khususnya, burung yang berasal dari alam.

Nadang Prihadi, Kepala BKSDA Jawa Timur, mengatakan, dari data BKSDA, ratusan burung ini sebelumnya merupakan pelimpahan dari operasi penertiban yang dilakukan oleh polairud dan balai karantina dikawasan Tanjung Perak Surabaya.

"Pelepasliaran satwa liar ke habitat asal, dilakukan setelah melalui proses penanganan satwa baik dari aspek kesehatan satwa, kemurnian jenis,  penentuan lokasi, serta  rehabilitasi dan habituasi serta langkah teknis lainnya," jelas Nadang Prihadi.

Selain itu, dalam rangka lepasa liar kan 210 ekor satwa liar dilindungi ke habitatnya di Pulau Kalimanatan, BKSDA berharap nantinya bisa membantu menjaga ekosistem dalam menjaga keseimbangan alam untuk tetap terjaga yang kini muali terancam punah. (yos)

Berita Terkait


BKSDA Jawa Timur Lepas Liarkan 210 Ekor Satwa Liar Dilindungi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber