Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Jelang Pileg 2019, Nuansa Politik di Tuban Diwarnai Dinamika Beragam
Jum'at, 12-10-2018 | 23:20 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Jelang Pemilihan Umum Tahun (Pemilu) 2019, dinamika politik di Tuban, mulai menghangat. 3 kader partai golongan karya yang sebelumnya duduk di kursi DPRD setempat, diganti oleh kader partai beringin lainnya.

Salah satunya kader partai golkar, Tuhfatul Khoiriyah, yang menggantikan Suryadi lantaran meninggal dunia, saat sedang melakukan kunjungan kerja di Surabaya, beberapa pekan lalu.

Setelah mengurus seluruh kelengkapan berkas pengajuan pergatian antar waktu, Tuhfatul langsung menyerahkan berkas tersebut ke kantor DPRD setempat. Penyerahan tersebut diterima langsung oleh ketua DPRD Tuban, HM Miyadi.

Selain Suryadi yang digantikan lantaran meninggal dunia, partai golkar tuban juga mengganti 2 anggota DPRD-nya yang pindah ke partai hanura, yakni Mohammad Musa anggota DPRD golkar dapil 3 digantikan oleh Arina Jumiawati, dan Rudi Arianto anggota dprd golkar yang menjabat menjadi wakil DPRD Tuban diganti Nanik Herdiyanti.

Tuhfatul Khoiriyah, Politisi Partai Golkar, menejlaskan, seluruh berkas usulan pergantian antar waktu DPRD dari partai golkar tersebut, sudah masuk ke kantor DPRD Tuban dan masih diperiksa kelengkapannya.

Ketua DPRD Tuban HM Miyadi, mengaku, telah menerima seluruh berkas tersebut. Namun, 2 berkas usulan pergantian anggota DPRD partai golkar yang masuk sebelumnya, terjadi kesalahan penulisan sehingga dikembalikan ke partai berlogo pohon beringin tersebut.

Sementara itu, pihak KPU Tuban masih menunggu berkas pergantian anggota DPRD partai golkar tersebut, untuk kemudian diproses dan diserahkan kembali ke DPRD Tuban. (yos)



Berita Terkait


Jelang Pileg 2019, Nuansa Politik di Tuban Diwarnai Dinamika Beragam

Demi Nyaleg, Lima Kades di Mojokerto Rela Mundur Dari Jabatan

PKB Sidoarjo Target Raih 25 Kursi Dalam Pileg 2019


KPU Surabaya Sosialisasikan Pileg 2019

PKB Sidoarjo Target Raih 25 Kursi Dalam Pileg 2019

Mayoritas Parpol Magetan Ingin 6 Dapil Pileg 2019

Akademisi Ikut Mengkaji Perubahan Dapil Pileg 2019
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber