Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dua Tahun Melarikan Diri, Tersangka Eddy Sindoro Menyerahkan Diri Ke KPK
Jum'at, 12-10-2018 | 18:45 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Setelah ditetapkan sebagai tersangka pada 21November 2016 silam dan tidak di ketahui keberadaannya, Kamis 12 Oktober 2018, tersangka Edi Sindoro yang terjerat menyuap dalam pengurusan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, akhirnya menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam konfrensi pers digedung KPK, Jumat sore menjelaskan, Edi Sindoro menyerahkan diri kepada KPK melalui atase kepolisian Indonesia di Singapura, sekitar pukul 12.00 dan akhirnya Eddy Sindoro dibawa ke gedung KPK.

"Eddy Sindoro sendiiri telah ditetapkan sebagai tersangka pada tanggal 21 November 2016 lalu dalam kasus dugaan memberi hadiah atau janji kepada penyelenggara negara, terkait dengan pengurusan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat," jelas Saut situmorang.

Sementara mantan pimpinan KPK, Taufiqurahman Ruki, megakui jika penyerahan diri Edi Sindoro, telah diketahui sebelumnya melalui rekan agensi penyelidikan di luar negeri.

"Atas info tersebut dan etikat baik dari Edi Sindoro, saya berkoordinasi dengan Kedutaan Indonesia di Singapura untuk kepentingan penegakan hukum," jelas Taufiqurrahman.

Penetapan Eddy Sindoro juga merupakan pengembangan dari tersangka sebelumnya yakni Doddy Aryanto Supeno, pihak swasta yang telah divonis 4 tahun denda Rp 150 juta rupiah dan panitera pn jakarta pusat Eddy Nasution, dengan pidana 8 tahun dan denda 300 juta rupiah subsider enam bulan.

Edi Sindoro disangkakan melanggar pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau pasal 13 undang undang nomor 31 tahun  1999, sebagaimana diubah dengan undang undnag tindak pidana korupsi nomor 20 tahun 2001, junto pasal 64 junto pasal 55 ayat 1 ke-1 kuhp. (yos)




Berita Terkait


Dua Tahun Melarikan Diri, Tersangka Eddy Sindoro Menyerahkan Diri Ke KPK

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber