Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Korban Penipuan Aset Pemkot Malang Tolak Penangguhan Penahanan Tersangka
Jum'at, 12-10-2018 | 18:33 wib
Oleh : Rohim Alfarizi
Malang pojokpitu.com, Korban penipuan terkait aset Pemerintah Kota Malang, memberikan keterangan dihadapan awak media setelah dirinya merasa ditipu dan laporannya telah di diberhentikan pihak Polres Malang Kota.

Lahan seluas 350 meter persegi dan sebuah bangunan milik Maria Purbowati di Jalan Sukarno Hatta Kota Malang, warga Bareng Kecamatan Klojen Kota Malang, yang di jual oleh Candra. Maria menjadi korban penipuan yang di lakukan oleh Leonardo dan Chandra.

Korban mengaku lahan miliknya seharga Rp 7 milyar ditukar dengan lahan di jalan Oro-Oro Dowo senilai RP 3,5 milyar yang tak lain adalah lahan aset Pemkot Malang.

Merasa dirinya ditipu, Maria melaporkan ke polisi. Sayangnya laporan korban tidak dilanjutkan, bahkan Polres Malang Kota mengeluarkan surat pemberhentian penyidikan (SP3), hingga akhirnya di laporkan ke kejaksaan negeri kota malang.

Akhrnya Leonardo ditetapkan menjadi tersangka bersama Natalia Kristiana, karena keduanya sekongkol melakukan manipulasi sertifikat tanah aset Pemkot Malang, yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 3,5 milyar.

Selama ini korban telah membayar pajak lahan aset pemkot mencapai Rp 450 juta, bahkan Korban menujukkan beberapa bukti kwitansi pembayaran pajak atas aset pemkot tersebut.

Atas penahanan Leonardo dan Natalia, sebagai tersangka, Maria berharap Kejaksaan Negeri Kota Malang, tidak memberikan ijin penangguhan penahanan. (yos)




Berita Terkait


Istri Leonardo Kembalikan 3 Sertifikat Ke Kejari Kota Malang

Korban Penipuan Aset Pemkot Malang Tolak Penangguhan Penahanan Tersangka

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber