Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Tunjangan Guru Tidak Cair Imbas Tidak Keluarnya SK Walikota Surabaya
Jum'at, 12-10-2018 | 17:33 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Perwakilan guru agama di Surabaya ngeluruk gedung DPRD. Mereka menuntut dewan membantu memperjuangkan nasib, dikarenakan sejak tahun 2011 tunjangan profesi guru tidak pernah cair.

Menurut A Zainal Abidin Ketua Kelompok Kerja Guru PAI (Pendidikan Agama Islam) Kota Surabaya, para guru PAI SD Kota Surabaya ini sudah tersertifikasi. Namun tidak memperoleh haknya yakni tunjangan profesi guru, dikarenakan terkendala SK Walikota.

"Sesuai aturan, TPG guru bisa cair jika ada SK walikota, namun hingga detik ini Walikota Surabaya Tri Rismaharini tidak mengeluarkan SK tersebut, imbasnya Kemenag tidak bisa mencairkan T[PG yang per bulannya sebesar Rp 1,5 juta," kata Zainal.

Pihaknya sengaja mendatangi kantor DPRD Surabaya untuk meminta dewan ikut memperjuangkan nasib,  dengan meminta walikota mengeluarkan SK tersebut.

Sementara itu Minun Latief, anggota DPRD Surabaya meminta walikota memperhatinkan nasib para guru ini. "Harusnya walikota berkaca dengan kota yang lain yang sudah mengeluarkan SK dan sudah pencairan TPG, kenapa Surabaya malah tidak mau," Tanya Minun Latief. (pul) 



Berita Terkait


Tunjangan Guru Tidak Cair Imbas Tidak Keluarnya SK Walikota Surabaya

Ribuan Guru Honorer Gelar Istiqosah Agar Diangkat Jadi PNS

Minta Keadilan Penerimaan CPNS, Ratusan Guru Honorer Gelar Aksi Istighosah

Ribuan Guru GTT Kepung Pemkab Lamongan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber