Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

TNI Polri Tambah Personil Bantu Korban Gempa Sumenep
Jum'at, 12-10-2018 | 16:42 wib
Oleh : Syaiful Anwar, Muhammad Arif
Sumenep pojokpitu.com, TNI dan Polri Jumat pagi menambah personil untuk membantu korban gempa di Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Personil TNI dan Polri yang diterjunkan ke lokasi gempa ini, untuk membantu memperbaiki rumah rumah warga yang rusak akibat gempa, serta menjaga stabilitas keamanan di Pulau Sapudi.

Para personel tersebut diberangkat melalui Pelabuhan Kalianget 3 dengan menggunakan kapal perintis catherine. Selain itu, kapal ini juga mengangkut bahan logistik untuk disalurkan kepada korban gempa di pulau sapudi.

Letkol Inf. Ato Sudiatna, Komandan Kodim 0827 Sumenep, menejlaskan, personil TNI yang diberangkat hari ini ke lokasi gempa di pulau sapudi, sebanyak 150 personil, terdiri dari kodim 0827 dan kodam V brawijaya.

"Tambahan perasonil TNI ke lokasi gempa di Pulau Sapudi ini, untuk membantu para korban, termasuk memerbaiki rumah-rumah warga yang rusak akibat diguncang gempa pada kamis dini hari lalu,"  jelas Letkol Inf. Ato Sudiatna.

Ipda Agus Suparno, Kasubag Humas Polres Semenep, mengatakan, penambahan personil polri yang diterjunkan ke lokasi gempa di Pulau Sapudi, sebanyak 21 satu personil, sedangkan personil polri yang sudah berada di lokasi sekitar 100 personil.

Seperti di ketahui, gempa melanda Kabupaten Sumenep dengan kekuatan 6.4 SR, pukul 01.44.57 Wib.
 
Info resmi BMKG, titik gempa berada wilayah laut bali dengan letak geografis di 7.42 lintang selatan dan 114.48 bujur timur dengan kedalaman 10 kilometer. (yos)
 


Berita Terkait


TNI dan Polri Kembali Menambah Personil Bangun Bangunan Rusak Akibat Gempa

Pemulihan Pulau Sapudi Pasca Gempa Dilakukan Secara Bertahap

Aksi Kemanusiaan 10 Ribu Cangkir Kopi Untuk Korban Gempa

Isu Gempa Membanjiri Media Sosial, BMKG Pastikan Tuban Aman

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber