Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Gerombolan Pemuda Pengangguran Pelaku Pemerasan Diringkus Polisi
Jum'at, 12-10-2018 | 16:02 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil mengungkap kasus pemerasan, yang dilakukan oleh 5 kawanan pelaku, para pelaku ini kerap mangkal di kawasan Musium Mpu Tantular Buduran Sidoarjo.

Aksi pelaku disaat ada pemuda-pemudi sedang berduaan dikawasan musium, selain meminta sejumlah uang para pelaku juga meminta handphone.  Kelima pelaku yakni RS, GF, AR , AZ dan MA.

Penangkapan kelimanya bermula saat mereka menuju Gor Delta Sidoarjo, dan melintas di kawasan museum mpu tantular. Bersamaan dengan itu, 3 remaja masing-masing AV, RA dan FS yang saat itu sedang bersendau gurau sambil berselfie ria dipinggir jalan.
 
Kelima kawanan pemerasan ini langsung mendekati korban dan meminta paksa uang dan handphone milik korban, sambil mengancam dengan membawa batu paving di sekitar lokasi.

Beberapa pelaku sempat menghujani pukulan terhadap ketiga korban yang rata-rata masih berstatus pelajar. Akhirnya uang dan handphone milik korban berpindah tangan ke lima pelaku pemerasan tersebut.
 
Korban  langsung melapor ke pos polisi terdekat dan ditindak lanjuti oleh Satreskrim Sidoarjo. Tak berselang lama kelima pelaku pemerasan sudah dapat diringkus oleh polisi beserta alat bukti kejahatannya.
 
Kompol M. Harris, Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, menejlaskan, 4 orang pelaku saat ini  ditahan dalam sel tahanan Satreskrim Sidoarjo untuk mempertanggung jawabkan kejahatannya.

"Sedangkan 1 lagi dipulangkan ke rumah orang tuannya lantaran masih dibawah umur, namun tetap diproses hukum lebih lanjut," jelas Kompol M. Haris.
 
Satrskrim berhasil mengamankan 3 buah handphone milik korban dan batu paving yang digunakan pelaku untuk pemerasan, sedangkan uang sejumlah Rp 80 ribu sudah habis dipakai bersenang senang oleh komplotan pelau pemerasan tersebut. (yos)
 



Berita Terkait


Gerombolan Pemuda Pengangguran Pelaku Pemerasan Diringkus Polisi


Pelaku Perampasan Ponsel di Warung Kopi Ditangkap Polisi

Pelaku Perampasan Ditangkap Polisi

Diciduk Polisi, Bonek Membantah Pelaku Perampasan HP

Pelaku Perampasan Motor Berstatus Pelajar SMK Swasta
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber