Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Tidak Akan Banding, Arema FC Jalani Sanksi Demi Integritas Sepak Bola
Jum'at, 12-10-2018 | 13:27 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Arema FC tidak akan banding dan berkomitmen menjalankan sanksi demi tegaknya integritas sepakbola indonesia, manajemen Arema FC melihat sanksi ini menjadi cambuk untuk perilaku positif aremania, dan meminta kepada aremania untuk tidak emosional menghadapi sanksi ini serta menjadikan sanksi ini sebagai momentum introspeksi diri.

Buntut laga kontra Persebaya, Arema FC terkena sanksi Rp 100 juta dan Aremania tidak diperbolehkan hadir saat laga kandang maupun tandang Arema FC hingga kompetisi liga satu musim 2018 berakhir.

Manajer Media Officer Arema FC Sudarmaji merasa, sanksi sangat berat, karena kehadiran aremania yang membeli tiket di setiap laga kandang  merupakan salah satu sumber penghidupan tim, disamping sponsor dan subsidi PSSI.

Bahkan sebelum sanksi turun dari komisi disiplin PSSI sudah ada sponsor yang meminta negosiasi ulang. Manajemen Arema FC melihat sanksi ini menjadi cambuk untuk perilaku positif Aremania ke depannya.

"Sebab ada 2 aremania yakni Yuli dan Fandi yang juga terkena sanksi tidak diperbolehkan menonton Arema FC di stadion seumur hidup," kata Sudarmadji.

Sudarmaji menegaskan, Arema FC tidak akan banding dan berkomitmen menjalankan sanksi, demi tegaknya integritas sepakbola indonesia.

Manajemen Arema FC berpesan kepada aremania untuk tidak emosional menghadapi sanksi ini, dan menjadikan sanksi ini sebagai momentum introspeksi dan perenungan diri .

Kedepan Arema FC akan bertemu dengan beberapa pihak, seperti sponsor untuk membahas masa depan kerjasama dan perwakilan aremania, hingga akademisi untuk menyusun pedoman suporter supaya kejadian serupa tidak terulang. (yos)



Berita Terkait


Tidak Akan Banding, Arema FC Jalani Sanksi Demi Integritas Sepak Bola

Datang ke Kandang Singa, Persebaya Naik 4 Baracuda

GM Arema FC: Aremania Akan Jaga Diri Lawan Persebaya

Arema FC Akan Persempit Pergerakan 4 Pemain Persebaya

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber