Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ditetapkan Tersangka, Bupati Malang Jadi Inspektur Upacara HUT Provinsi Jatim
Jum'at, 12-10-2018 | 12:32 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Selama empat hari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengacak-acak ruang Pemerintahan Kabupaten Malang dan dinas-dinas yang ada di bawahnya. KPK Kamis sore resmi menetapkan Rendra Kresna sebagai tersangka dana alokasi khusus pendidikan tahun 2011 dan gratifikasi. Namun, bersamaan dengan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke - 73, Rendra Kresna masih menjadi inspektur upacara dengan dihadiri seluruh kepala dinas dan undangan dari forpimda di Pendopo Agung, Kota Malang.

Upacara dalam rangka Hari Jadi di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim, Kota Malang dipadati ASN dan Forpimda sejak pagi hari, pasca 4 hari diobok-obok KPK.

Dalam upacara tersebut, sebagai inspektur upacara adalah Rendra Kresna, Bupati Malang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada Kamis sore, setelah dinyatakan menggunakan DAK pendidikan tahun 2011 untuk dana kampanye dan gratifikasi.

Namun, rendra kresna terlihat sudah siap dengan menerima penetapan oleh kpk sebagai tersangka, yang dikuatkan hasil dari bap penyidik, dirinya sudah menyatakan sebagai tersangka dihadapan awak media.

Tampak hadir dalam upacara Hari Jadi Provinsi Jatim ke - 73, seluruh kepala dinas, ASN serta undangan dari Forpimda, dan ini juga dilakukan di seluruh kota/kabupaten se - Jatim untuk menggelar upacara tersebut.

Tim Satpol PP Kabupaten Malang juga menjadi pembawa bendera Provinsi Jatim saat pelaksanaan upacara hari jadi, dan seluruh tamu undangan turut memberikan penghormatan bersama peserta upacara lainnya.

Dalam amanat pembina upacara yang dibacakan Rendra Kresna dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, menyampaikan duka mendalam pada korban gempa Lombok dan tsunami Sulteng yang menelan ribuan korban jiwa dan semoga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah, serta momentum Hari Jadi Provinsi Jatim agar dijadikan pemersatu bangsa, kebanggaan daerah dan mendorong perkembangan daerah dan kecintaan terhadap Jawa Timur.

Usai mempimpin upacara Hari Jadi Provinsi Jatim ke - 73 tahun, Bupati Malang juga menuju tempat pemotongan tumpeng yang juga ada di Pendopo Agung, dengan disaksikan seluruh kepala dinas sebagai wujud syukur Jatim sudah aman dan tentram di usia 73 tahun.(end)





Berita Terkait


Ditetapkan Tersangka, Bupati Malang Jadi Inspektur Upacara HUT Provinsi Jatim

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber