Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga Mojokerto Lawan Ujaran Kebencian Hoax Radikalisme Dengan Kesenian
Jum'at, 12-10-2018 | 11:50 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Maraknya berita hoax dan ujaran kebencian melalui media sosial serta radikalisme di kalangan masyarakat, membuat jajaran kepolisian dan TNI, KPUD dan Bawaslu, bertekad untuk melawan dan menangkalnya melalui pagelaran kesenian dan kebudayaan dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat dan puluhan pemangku adat di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Berbagai cara dilakukan oleh jajaran kepolisian dan TNI serta KPUD serta Bawaslu, untuk melawan dan menangkal berita hoax, ujaran kebencian, SARA dan radikalisme melalui media sosial di kalangan masyarakat. Salah satunya dengan cara pendekatan kesenian dan kebudayaan.
 
Selain melakukan pendekatan kesenian dan kebudayaan, polisi, TNI dan KPUD serta Bawaslu, juga menggandeng puluhan tokoh masyarakat dan pemangku adat di wilayah Kabupaten Mojokerto. Sejumlah tokoh masyarakat dan pemangku adat ini sebagai benteng awal untuk melakukan pendekatan terhadap masyarakat untuk melawan berita hoax dan ujaran kebencian, SARA serta radikalisme.
 
"Gerakan melalui kesenian dan kebudayaan, dinilai sangat penting untuk melawan berita hoax dan ujaran kebencian melalui media sosial yang muncul di kalangan masyarakat. Gerakan anti hoax ini bertujuan untuk mewujudkan pileg dan pilpres 2019 berjalan aman dan kondusif," kata AKBP Leonardus Simarmata, Kapolres Mojokerto.
 
Kegiatan gerakan anti hoax ini diakhiri dengan deklarasi dan tanda tangan di atas kain putih yang diikuti oleh polisi, TNI, KPUD, Bawaslu dan seluruh elemen masyarakat dan pemangku adat. Hal ini sebagai bentuk perlawanan terhadap berita hoax, ujaran kebencian dan radikalisme.(end)
 


Berita Terkait


Warga Mojokerto Lawan Ujaran Kebencian Hoax Radikalisme Dengan Kesenian

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber