Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Menteri Sosial Kunjungi Korban Gempa Sumenep
Jum'at, 12-10-2018 | 11:29 wib
Oleh : Syaiful Anwar dan Muhammad Arif
Sumenep pojokpitu.com, Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, Kamis sore, mengunjungi lokasi dan dan menyambangi para korban di Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kedatangan Menteri Sosial ini juga untuk memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal akibat gempa yang terjadi di Pulau Sapudi ini.

Setibanya di Puskesmas Kecataman Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, langsung menyambangi satu persatu para korban gempa yang dirawat di puskemas ini. Menteri Sosial juga mengucapkan turut berduka cita atas bencana gempa yang terjadi di Pulau Sapudi ini.
 
Dalam kunjungan ini pula, Menteri Sosial memberikan santunan kepada keluarga ketiga korban meninggal dunia, yakni kepada keluarga Haji Nadar, Nuril Kasmilia, dan Sarwini. Tidak hanya itu, Menteri Sosial juga memberi bantuan yang dibutuhkan kepada para korban selamat, berupa tenda gulung, velbed,  selimut, paket sandang, kasur, foodware, dan tenda keluarga.
 
Menteri Sosial memastikan, segala kebutuhan para korban gempa di Sumenep ini, akan terpenuhi dan tertangani dengan baik. "Dalam kondisi seperti ini, kehadiran pemerintah sangat penting untuk membantu para korban gempa di Sumenep, termasuk di Pulau Sapudi ini," kata Agus Gumiwang Kartasasmita.

Seperti diketahui, gempa melanda Kabupaten Sumenep,  dengan kekuatan 6.4 SR, pukul 01.44.57 WIB, info resmi BMKG, titik gempa berada wilayah Laut Bali dengan letak geografis di 7.42 lintang selatan dan 114.48 bujur timur dengan kedalaman 10 kilometer.(end)




Berita Terkait


Korban Gempa Pulau Sapudi Mulai Membaik

Petugas Periksa Kondisi Kesehatan Korban Gempa di Pulau Sapudi

Menteri Sosial Kunjungi Korban Gempa Sumenep

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber