Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Khawatir Gempa Susulan, Para Korban Gempa Tidur Depan Teras Rumah
Jum'at, 12-10-2018 | 11:28 wib
Oleh : Syaiful Anwar dan Muhammad Arif
Sumenep pojokpitu.com, Ratusan korban gempa di Kepulauan Sepudi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, saat ini sudah menempati posko bencana yang disediakan oleh pemerintah daerah setempat. Bahkan warga setempat khawatir akan terjadi gempa susulan, sehingga warga tidak berani berada di dalam rumah dan lebih memilih untuk tidur di teras depan rumahnya.

Situasi posko bencana di Pulau Sepudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa  Timur, telah penuh oleh ratusan warga korban gempa. Saat ini mereka masih khawatir akan terjadi gempa susulan.

Dari data terbaru sementara, terdapat 380 rumah roboh, akibat terdampak gempa berkekuatan 6,4 skala richter yang terjadi pada Kamis dini hari. Titik gempa berada wilayah Laut Bali dengan letak geografis di 7.42 lintang selatan dan 114.48 bujur timur dengan kedalaman 10 kilometer.

Sementara, warga sekitar korban selamat, memilih tidur di teras depan rumahnya. Mereka tidak berani masuk ke dalam rumahnya, karena khawatir akan terjadi gempa susulan.

Kekhawatiran tersebut terus dirasakan oleh warga setempat, mengingat tragedi gempa yang terus melanda negara Indonesia, seperti di Lombok dan di Palu Sulawesi Tengah.(end)




Berita Terkait


Khawatir Gempa Susulan, Para Korban Gempa Tidur Depan Teras Rumah

Gempa Jatim Terasa Hingga Pulau Bali, BMKG Memprediksi Akan Terjadi Gempa Susulan


Warga Mentawai Diminta Waspadai Gempa Susulan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber