Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Grup Musik Binaan Rutan Medaeng Galang Dana Bencana
Jum'at, 12-10-2018 | 11:04 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Membantu korban bencana tak selalu dengan uang atau barang. Tak punya uang pun masih bisa membantu korban bencana. Seperti yang dilakukan puluhan warga binaan Rutan Kelas I Surabaya yang menyumbangkan suaranya dalam penggalangan dana untuk korban bencana.

Tiga perempuan warga binaan Rutan Kelas I Surabaya beraksi menyanyikan salah satu lagu dangdut, dalam penggalangan dana untuk korban bencana. Layaknya penyanyi profesional, tiga perempuan ini mengajak pegawai rutan dan warga binaan Rutan Medaeng ikut berjoged. Tak hanya penyanyi saja yang merupakan warga binaan, seluruh personel band juga warga binaan rutan.

Aksi penggalangan dana untuk korban bencana disertai hiburan dari grup musik warga binaan ini mendapat perhatian dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Susi Susilawati yang datang langsung ke Rutan Kelas I Surabaya. "Penggalangan dana disertai hiburan ini sangat penting. Selain agar pegawai lebih semangat untuk menyumbangkan dananya, juga untuk menghibur warga binaan," kata Susi.  

Pasalnya, dengan kapasitas Rutan Kelas I Surabaya yang hanya bisa menampung 500 warga binaan, tapi diisi hampir lima kali lipat hingga 2.700 warga binaan tentu membuat warga binaan mudah stres.

Susy menambahkan, hingga saat ini jumlah dana yang telah terkumpul mencapai Rp 285 juta. Seluruh dana ini akan langsung disumbangkan kepada korban bencana di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.(end)



Berita Terkait


Grup Musik Binaan Rutan Medaeng Galang Dana Bencana

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber