Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dinkes Diminta Pasang Target Soal Angka Kematian Ibu Hamil
Kamis, 11-10-2018 | 22:30 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Bupati Madiun Ahmad Dawami memberikan emban tugas berat Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun dalam jangka waktu 5 tahun ke depan. Tugas itu yakni terkait target angka kematian ibu hamil yang mencapai angka nol.

Dalam penyusunan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023,  Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun akan mengemban tugas berat 5 tahun ke depan. Bupati Ahmad Dawami meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tidak memasang indikator sasaran jumlah atau persentase Angka Kematian Ibu (AKI) pada Rencana Strategis (Renstra) yang bakal disusun .

"Dinkes diminta memasang target nol terhadap indikator program, artinya nihil terjadi kasus ibu atau bayi yang meninggal setiap tahunnya," Ahmad Dawami.

Pencanangan program upaya Kesehatan Masyarakat (Kesmas) tersebut, juga dibahas dalam proses sinkronisasi visi dan misi kepala daerah dengan OPD.

Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, angka kematian ibu hamil dalam dua tahun terakhir tercatat ada 14 kasus. Serta sebelas diantaranya meninggal di rumah sakit.  Hingga bulan Oktober ini ada 4 ibu hamil yang meninggal .




Berita Terkait


Dinkes Diminta Pasang Target Soal Angka Kematian Ibu Hamil

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber