Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bupati Probolinggo Kunjungi Korban Gempa
Kamis, 11-10-2018 | 19:13 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Bupati probolinggo, Puput Tantriana Sari akhirnya mengunjungi rumah nenek Asi Rianto (59), tahun warga Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Nenek Asi merupakan salah satu korban gempa 6,4 skala richter yang terjadi pada kamis dini hari. Dapur dan beberapa ruang rumahnya rata dengan tanah.

Dalam kesempatan itu, bupati memberikan bantuan berupa selimut, makanan cepat saji dan bantuan berupa uang untuk perbaikan rumah yang rusak.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kerusakan akibat gempa ini diantaranya 3 rumah rusak berat di 3 kecamatan dan 1 masjid.

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, mengatakan, pihaknya akan terus meng up date data kerusakan rumah akibat gempa. "Pemerintah daerah menjanjikan akan membantu perbaikan kerusakan," ujar Puput.

Dari berita sebelumnya, kabupaten probolinggo salah satu daerah terdampak akibat gempa yang terjadi di perairan perbatasan Situbondo dan Pulau Sapeken.

Petugas menghimbau agar warga tidak perlu panik, hanya saja tetap waspada dengan menggiatkan kembali siskamling takut adanya gempa susulan. (yos)




Berita Terkait


TNI dan Polri Kembali Menambah Personil Bangun Bangunan Rusak Akibat Gempa

Pemulihan Pulau Sapudi Pasca Gempa Dilakukan Secara Bertahap

Aksi Kemanusiaan 10 Ribu Cangkir Kopi Untuk Korban Gempa

Isu Gempa Membanjiri Media Sosial, BMKG Pastikan Tuban Aman

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber