Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dua Sekolah di Situbondo Alami Rusak Ringan Akibat Gempa
Kamis, 11-10-2018 | 19:01 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Gempa Situbondo berkekuatan 6,3 SR yang terjadi pada Kamis dini hari, berdampak langsung pada rusaknya fasilitas pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Situbondo. Atap ruangan guru, ruang perpustakaan, ruang labolatorium dan ruang kelas siswa, kondisi dinding bangunan terlihat retak.

Moedji Prihadi, Kepala Sekolah SMKN 1 Situbondo, mengatakan, Setidaknya ada 6 ruangan di SMK negeri 1 yang terdampak akibat gempa situbondo. "Meski demikian para siswa tetap melaksanakan proses kegiatan belajar di dalam ruangan tersebut," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, pasalnya gempa bermagnitude 6,3 SR tersebut terjadi pada dini hari tepat pada pukul 01.44. "6 ruang berdampak guncangan gempa baru di ketahui pagi hari sebelum proses belajar mengajar," imbuhnya.

Budi Narwanto, Seketaris BPBD Situbondo, mengatakan, atas gempa situbondo 6,3 yang menerjang Kabupaten Situbondo, petugas tim tanggap bencana langsung turun untuk melakukan pendataan.

"Hingga saat ini, tercatat 15 bagunan di 10 kecamatan mengalami rusak ringan, 2 sekolah di SMKN 1 Situbondo dan SDN 3 Sumberpinang Kecamatan Mlandingan," tutur Budi Narwanto.

Hingga kini pendataan terhadap dampak gempa masih dilakukan oleh tim tanggap bencana Kabupaten Situbondo. Meski menerjang bagunan milik warga, namuan tidak ada korban meninggal dalam guncangan gempa tersebut. (yos)




Berita Terkait


TNI dan Polri Kembali Menambah Personil Bangun Bangunan Rusak Akibat Gempa

Pemulihan Pulau Sapudi Pasca Gempa Dilakukan Secara Bertahap

Aksi Kemanusiaan 10 Ribu Cangkir Kopi Untuk Korban Gempa

Isu Gempa Membanjiri Media Sosial, BMKG Pastikan Tuban Aman

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber