Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sopir dan Kenek Bobol Brankas Pabrik Gondol Uang Kantor Rp 400 Juta
Kamis, 11-10-2018 | 16:12 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Tidak terima dan merasa kurang dengan gaji Rp 70 ribu per hari, seorang pengemudi dan kenek truk sebuah perusahaan distributor makanan di Sidoarjo nekat membobol brankas perusahaan dan membawa lari uang tunai Rp 400 juta. Aksi pembobolan ini dilakukan para tersangka dengan mencongkel jendela dan merusak kamera CCTV yang terpasang di lokasi kejadian.

Budi Gunawan (30) warga Kebraon, Surabaya, dan Alfan Dimas (20)  warga Desa Tambakrejo Waru, Sidoarjo akhirnya terpaksa harus berurusan dengan polisi, karena diduga melakukan aksi pembobolan brankas perusahaan tempat kerjanya.
 
Tidak tanggung-tanggung, dalam aksinya, kedua tersangka yang berprofesi sebagai pengemudi dan kenek truk ini berhasil membawa lari uang perusahaan senilai Rp 400 juta, yang diambil paksa dari dalam brankas perusahaan tempat kerjanya. Bahkan untuk memuluskan aksinya, tersangka sengaja merusak kamera CCTV yang terpasang di lokasi kejadian .
 
Polisi yang menerima laporan aksi pembobolan brankas ini langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua tersangka dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam di rumahnya masing-masing.
 
"Kedua tersangka yang baru bekerja sekitar 3 bulan ini mengaku nekat melakukan aksi pembobolan brankas di tempat kerjanya, karena kesal hanya digaji Rp 70 ribu per hari," kata Kompol Fathoni, Kapolsek Waru.

Meski berhasil melarikan uang tunai senilai Rp 400 juta, kedua tersangka belum sempat menggunakan uang itu karena keburu tertangkap oleh polisi .
 
Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini kedua tersangka diamankan di sel tahanan Polsek Waru, berikut sejumlah barang bukti alat kejahatan para tersangka. Sementara untuk barang bukti uang tunai Rp 400 juta hasil kejahatan kedua tersangka. Oleh polisi, dititipkan ke perusahaan selaku pihak korban pembobolan para tersangka .(end)

Berita Terkait


Polisi Temukan Potongan Mesin ATM Bank BMD Syariah di Jawa Tengah

Empat Komplotan Spesialis Pencuri Diesel Persawahan Diciduk Polisi

Polisi dan Satpam Dijadikan Saksi Atas Pencurian Minyak di Wilmar

ATM Digasak Kawanan Pencuri, Uang Puluhan Juta Raib


Spesialis Pencurian Rumah Kosong Ditangkap Satreskrim Polres Blitar

Dua Jaringan Anggota Pencurian Motor Antar Kota Dibekuk Kepolisian Taman

Tersangka Pencurian Dengan Modus Melempari Korban Akhirnya Ditangkap Polisi

Polisi Jember Tembak 2 Pelaku Pencurian Spesialis Kos-Kosan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber