Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Atasi Kantung Mata Dengan Operasi
Kamis, 11-10-2018 | 14:33 wib
Oleh : Nova Sari, Aris Rahmatullah
Surabaya pojokpitu.com, Kantung mata menjadi salah satu masalah wajah yang sering dialami dan sering kali mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri. Nah, selain menggunakan kosmetik, untuk mengatasinya bisa dilakukan operasi kantung mata.

Maraknya berita hoax tentang adanya pemukulan terhadap Ratna Sarumpaet, yang awalnya diduga merupakan korban pemukulan, namun ternyata telah melakukan operasi kantung mata. Yah, operasi kantung mata, kini menjadi trend tersendiri di kalangan wanita untuk memperbaiki penampilan, agar lebih menambah rasa percaya diri.
 
Menurut Dokter Bambang Wicaksono, Spesialis Bedah Plastik-Rekonstruksi Estetik, munculnya kantung mata, sebagian besar memang karena faktor usia. Penyebabnya karena jaringan di sekitar mata termasuk beberapa otot yang mendukung kelopak mata akan melemah. 

"Lemak yang berfungsi untuk mendukung mata akan berpindah menuju kelopak mata bawah, sehingga kelopak tersebut tampak berkantung," jelas Bambang Wicaksono.

Ia menambahkan, penyebab lainnya kurang tidur, alergi, maupun faktor keturunan. Untuk mengatasi hal tersebut, dilakukan operasi kantung mata, atau blepharoplasty. "Termasuk dalam operasi plastik kecil, ada banyak jenisnya. dari kelopak mata atas, bawah maupun lipatan kelopak mata," ujar Bambang Wicaksono.
 
Pemulihan dari operasi kantung mata biasanya memakan waktu beberapa minggu, dalam 2 hari sampai seminggu, jahitan akan dilepas. Kemerahan dan pembengkakan setelah operasi akan memudar seiring berjalannya waktu.

Bagi beberapa orang, proses pemulihan bisa terasa lama dan bisa membuat tidak nyaman, terutama pada awal-awal setelah operasi saat wajah anda tampak bengkak dan memar, seperti yang dialami Ratna Sarumpaet. (yos)

Berita Terkait


Atasi Kantung Mata Dengan Operasi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber