Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Potensi Bisnis Maskapai Asing di Indonesia
Kamis, 11-10-2018 | 07:17 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Semakin tingginya minat masyarakat melakukan perjalanan umroh, membuat potensi maskapai penerbangan asing untuk ekspansi bisnis di Indonesia semakin luas. Ini karena pasar rute penerbangan internasional masih terbuka.Termasuk di Surabaya, sebagai salah satu kota terbesar kedua di Indonesia.

Tak heran bila banyak maskapai penerbangan asing membuka rute baru di Indonesia. Salah satunya seperti Saudi Arabian Airlines (Saudia) yang membuka rute penerbangan anyar Jeddah-Surabaya. Maskapai yang lebih dikenal untuk penerbangan haji ini melebarkan sayapnya di Indonesia.

Menurut AVP Sales Saudia Nawaf Aljaktami, Indonesia merupakan pasar penting. Untuk itu, pihaknya membuka dua rute baru sekaligus pada Oktober 2018, yaitu rute Jeddah-Surabaya empat kali seminggu dan Jeddah-Medan dua kali seminggu.

"Kami melihat potensi pasar Indonesia sangat besar, sehingga kami tingkatkan kapasitas ke Indonesia," katanya pada wartawan.

Rute baru tersebut tidak hanya memfasilitasi penumpang domestik untuk melakukan perjalanan keluar negeri, tapi juga memungkinkan para turis dari Saudi Arabia dan wilayah-wilayah sekitarnya berkunjung ke Indonesia.

Sementara itu menurut Saudia Country Manager Indonesia, Australia, New Zealand, Ala Omar Jefri,  rata-rata tingkat keterisian atau load factor seluruh rute penerbangan dari atau ke Indonesia pada tahun lalu mencapai 80 persen. Untuk rute baru ini, pihaknya optimistis respons pasar bakal positif. "Target kami selama tiga bulan ke depan sekitar 90 persen," ujarnya. (end)

Berita Terkait


Potensi Bisnis Maskapai Asing di Indonesia

Maskapai, Waspada Musim Pancaroba dan Kemarau !

Gelar GATF, Garuda Targetkan Transaksi Capai Rp 40,3 M

Wings Air Buka Rute Baru , Jember - Surabaya


Maskapai Bertambah, Tarif Penerbangan Tereduksi 50 Persen

KNKT Masih Investigasi, Dua Maskapai Ribut Sendiri

Jelang Lebaran, Maskapai Murah Gelar Penerbangan Ekstra

Menhub Terapkan tarif Batas Bawah Maskapai Penerbangan, 40 Persen.
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber