Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ratusan Anggota Brimob Disiagakan Atasi Kebakaran Hutan
Kamis, 11-10-2018 | 02:13 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Personel Brimob Polda Jatim berjibaku memadamkan api kebakaran hutan yang terjadi di kawasan Hutan Jati Saradan Kabupaten Madiun. Proses pemadaman memakan waktu lama. Bahkan pihak Satbrimob Polda Jatim juga melibatkan tim mobil PMK Kota Madiun , agar api tidak meluas.

Pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya, dilakukan oleh puluhan Tim Satbrimob Polda Jatim. Kebakaran ini terjadi hutan wilayah Saradan. Agar kobaran api tak meluas, Tim Satbrimob Polda Jatim juga melibatkan tim pemadam kebakaran dari Satpol PP Kota Madiun.

"Kegiatan ini merupakan salah satu materi search and rescue yang digelar oleh Brimob Polda Jatim di sekitar Waduk Bening Saradan. Ini dilakukan sebagai bentuk pelatihan kemantapan kemampuan SAR oleh ratusan personel Brimob. Sebanyak 400 personel anggota ikut andil dalam mengatasi musibah kebakaran hutan, yang rawan pada musim kemarau saat ini," kata Kombes I Ketut Wijatmika , Kasat Brimob Polda Jatim.

"Upaya pemadaman api secara manual dengan menggunakan ranting yang masih basah hingga tidak ada lagi bara yang menyala . Latihan ini diikuti anggota Brimob di seluruh Jawa Timur, mulai dari Banyuwangi, Bojonegoro dan Madiun," ujar Wisnu Andhika , anggota PMK Kota Madiun.

Dari data yang ada untuk potensi kebakaran hutan di wilayah Madiun selalu ada menyusul dengan musim kemarau oleh karena itu diperlukan kerjasama dari semua pihak. Diharapkan kepada masyarakat sekitar kawasan hutan, jika ada titik api sekecil mungkin segera dipadamkan.

Berita Terkait


Ratusan Anggota Brimob Disiagakan Atasi Kebakaran Hutan

Hutan Gunung Kawi Terbakar

Api Padam, Personil Tetap Disiagakan Di Pos Terakhir Penjagaan Argopuro

Hutan di Lereng Gunung Penanggungan Kembali Terbakar


Akibat Kebakaran Hutan, Rumah Nenek Ponatin Ikut Terbakar

Kebakaran Hutan Gunung Lawu Berhasil Dikendalikan

Kebakaran Hutan Mendekati Kawasan Wisata Kebun Teh Jamus

Gawat, Tak Ada Yang Bisa Mendekat, Kebakaran Hutan Gunung Lawu Meluas
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber