Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Sesuaikan Harga Minyak Mentah Dunia, Harga BBM Non Subsidi Naik
Rabu, 10-10-2018 | 23:07 wib
Oleh : Selvy Wang
Berita Video : Sesuaikan Harga Minyak Mentah Dunia, Harga BBM Non Subsidi Naik
Surabaya pojokpitu.com, Pertamina telah menaikan harga bahan bakar minyak, BBM non subsidi untuk Pertamax Series, Dex Series dan Biosolar Non PSO. Di Jawa Timur, kenaikannya mulai Rp 900 hingga Rp 2100. Kenaikan ini karena menyesuaikan harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik.

Per hari ini 10 Oktober pukul 11 pagi, Pertamina menaikan harga bahan bakar minyak atau BBM non subsidi, khususnya Pertamax Series, Dex Series dan Bio Solar Non PSO , yang meliputi Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex dan Biosolar Non PSO. Sedangkan harga premium, Solar PSO dan Pertalite tetap .

Menurut Eddie Mangun, Communication and CSR Officer Pertamina MOR V, kenaikan harga BBM non subsidi ini adalah dampak dari naiknya harga minyak mentah dunia yang saat ini mencapai 80 dolar per barel. Kenaikan di Jawa Timur sendiri berkisar mulai Rp 900 hingga Rp 2100.

"Di Jawa Timur, kenaikan ini meliputi Pertamax dari Rp 9500 menjadi Rp 10.400 per liter, Pertamax Turbo dari Rp 10.700 menjadi Rp 12.250 per liter , Pertamina Dex dari Rp 10.500 menjadi Rp 11.850 per liter, Dexlite dari Rp 9000 menjadi Rp10.500  per liter, serta Bio Solar Non PSO dari Rp 7800 menjadi Rp 9900," rinci Eddie Mangun.

Kenaikan harga ini sendiri mengacu pada Peraturan Menteri ESDM no 34 tahun 2018, perubahan kelima atas Peraturan Menteri ESDM no 39 tahun 2014 tentang perhitungan harga jual eceran BBM.

Sementara untuk stok BBM sendiri, Pertamina menjamin ketersediaannya aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. (end)

Berita Terkait


Sesuaikan Harga Minyak Mentah Dunia, Harga BBM Non Subsidi Naik

Penurunan Harga Premium dan Solar Tak Banyak Berpengaruh

Alhamdulillah..Harga BBM Turun Lagi di Tahun Baru, Ini Rinciannya


Harga BBM Naik, Beban Sopir Angkot Bertambah

Warga Tak Panik Meskipun Harga BBM Non Subsidi Naik

Harga BBM di Kepulauan Lebih Mahal, Ini Sebabnya

Ingat, Awal Oktober Harga BBM Bakal Berubah
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber