Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Kegiatan Icon-Uce tahun 2018 dibuka dengan ditandai pemukulan gong oleh Menteri Agama , Lukman Hakim Saifuddin. Foto Ali
Menag RI Buka The 3Rd Icon-Uce 2018 di UIN Malang
Rabu, 10-10-2018 | 23:03 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, International Congerence On University Comunity Engagement atau Icon-Uce 2018 kembali digelar di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Gelaran Icon-Uce ke-3 ini menjadi ajang berbagi pengalaman, sharing , dan diskusi tentang pengaruh perguruan tinggi dalam membangun masyarakat. Bersama civitas akademika perguruan tinggi, khususnya perguruan tinggi keagamaan islam .

Kegiatan dibuka langsung Menteri Agama RI  Lukman Hakim Saifuddin dan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Kamaruddin Amin .
  
Icon-Uce tahun 2018 ini bertajuk, From Research To Advocacy , Building Synergy Between University and Community For Social Justice.  Dengan tujuan memberikan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pada penalaran dan karya ilmiah atau riset yang bermanfaat bagi masyarakat .

Menurut Lukman Hakim Saifuddin, dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat, melalui riset-riset yang dikembangkan  oleh perguruan tinggi .

"Dengan kegiatan ini diharapkan kegiatan penelitian dapat selalu dinamis. Jurnal tidak boleh mati tanpa adanya perubahan, terutama dalam hal pembangunan bersama masyarakat," kata Lukman Hakim.

Di akhir kegiatan, menteri agama juga memresmikan Opening Expo 2018, yang berisi pameran karya ilmiah maupun riset mahasiswa dan dosen perguruan tinggi keagamaan islam se Indonesia. (pul)

Berita Terkait


Menag RI Buka The 3Rd Icon-Uce 2018 di UIN Malang

Deklarasi Jaringan Kyai dan Santri Nasional Dukung Pasangan Jokowi Makruf Amin

126 PNS Ikuti Assesmen Perebutkan 21 Jabatan di Kemenag

Puluhan Modin Luruk Kemenag Nganjuk


Puluhan Calon Jamaah Haji Kloter Penyangga Diberangkatkan Kemenag Kabupaten Mojokerto

Menag Lepas Jemaah Calon Haji Kloter 1 di Asrama Haji Embakarsi Surabaya

Jemaah Kecelakaan di Jeddah, Kemenag Ucapkan Belasungkawa

Ini Kata Menag, Terkait Teroris Tertangkap di Unri
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber