Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Dengan panorama yang menakjubkan, wisata Pantai Bakung akan membuat nyaman bagi wisatawan yang mengunjunginya. Foto Edwin
Menyusuri Indahnya Wisata di Karangnongko Pacitan
Rabu, 10-10-2018 | 13:08 wib
Oleh : Edwin Adji
Pacitan pojokpitu.com, Menyusuri wisata yang ada di Kabupaten Pacitan memang tidak ada habisnya. Bahkan beberapa wisata tersebut banyak yang belum di ketahui oleh wisatawan.

Salah satunya wisata Pantai Bakung. Dengan panorama yang menakjubkan wisata pantai ini akan membuat nyaman bagi wisatawan yang mengunjunginya.

Lokasi pantai di Dusun Kali Tani,Desa Karangnongko, Kecamatan Kebonagung Pacitan. Lokasi pantai memiliki keindahan yang menakjubkan. Di sepanjang pantai dapat menikmati suasana alam yang masih terjaga. Sebab masyarakat sekitar menjaga kelestarian alam agar asri dan indah.

Disini, dapat melihat view garis pantai yang lebih jelas. Dengan memanjat batu ketinggian sekitar 6 meter, tampak deburan ombak berwarna biru yang bersahabat. Serta angin yang sepoi-sepoi menerpa dan memanjakan wisatawan yang akan berkunjung. Tentu dengan panorama yang memanjakan mata ini, pengunung tidak akan kehilangan momen, untuk mengabadikannya.

Tidak kalah menarik, tidak jauh dari pantai juga terdapat sebuah goa, yang masyarakat sekitar menyebutnya Goa Kalikarang. Goa terdapat di bibir pantai ini, menurut warga sekitar petilasan pertapan dari Sunan Kalijaga.

Tak kalah dengan ikon kota pacitan yaitu Goa Gong, di dalam goa ini juga terdapat batu stalaktit dan stalagmit yang menakjubkan. Batu-batu tersebut jika ditabuh juga berbunyi menyerupai suara alat musik gamelan.

Menurut Jujur Pranoto salah satu warga, panjang goa kurang lebih 500 meter. Namun tidak semua warga bisa mencapai ujung lorong, karena medan yang cukup sulit. Selain itu jika air laut sedang mengalami pasang, wisatawanpun tidak dapat masuk ke dalam goa, lantaran pintu masuk goa yang berada tepat di bibir pantai.

"Kami berharap kepada pemerintah untuk ikut serta mengembangkan potensi wisata alam yang ada di Desa Karangnongko, karena dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar," kata Jujur Pranoto. (pul)

Berita Terkait


Wisatawan Padati Destinasi Wisata Unggulan Pantai Klayar

Libur Lebaran, Belasan Ribu Wisatawan Padati Pantai Kelapa Tuban

Pantai Ngudel Mengalami Peningkatan Jumlah Pengunjung

Pesona Wajah Baru Pantai Pancer Door


Empat Wisatawan Terseret Arus Pantai Pangi, Dua Belum Ditemukan

Pantai Ngudel Mengalami Peningkatan Jumlah Pengunjung

Pantai Ria Kenjeran Jadi Favorit Wisatawan Lokal Saat Lebaran

Dua Korban Tenggelam di Pantai Pajaran Ditemukan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber