Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

KPK Geledah Kantor Dinas Cipta Karya Kabupeten Malang
Selasa, 09-10-2018 | 18:41 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Berita Video : KPK Geledah Kantor Dinas Cipta Karya Kabupeten Malang
Malang pojokpitu.com, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Malang, terkait penyalahgunaan dan gratifikasi dana alokasi khusus ditubuh dinas cipta karya.

Dinas Cipta Karya menggunakan dana alokasi khusus pada setiap tahunnya, dengan jumlah mencapai miliaran rupiah ini, juga memberikan gratifikasi terhadap Bupati Malang, Rendra Kresna.

Didalam kantor terdapat kepala bidang bersama seluruh pegawai dinas cipta karyam yang juga dilakukan pemeriksaan. Kepala Dinas Cipta Karya sendiri, sedang berada di Pulau Batam.

Tim penyidik juga memeriksa kendaraan kepala bidang guna mencari bukti-bukti baru, terkait penyelewengan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan bukti gratifikasi kepada kepala daerah di Kabupaten Malang tersebut.

Penggeledahan di kantor dinas perumahan kawasan permukiman dan cipta karya, dilakukan selama 6 jam. Petugas KPK diketahui membawa bukti-bukti dokumen sebanyak 3 koper yang akan dijadikan rujukan penetapan tersangka baru.

Dalam sehari, tim penyidik KPK juga melakukan penggeledahan di 4 tempat, yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, (BPKAD) Kabupaten Malang, serta badan kepegawaian daerah.

Diduga, bupati malang terjerat kasus gratifikasi dana alokasi khusus serta adanya korupsi dari laporan masyarakat, terkait dana kampanye pencalonan kedua yang menggunakan dana kampanye dari orang dan saatnya mengembalikan uang tersebut.

Dimungkinkan penggeledahan akan berlangsung esok hari, dengan menyasar kantor-kantor dinas yang memiliki dana alokasi khusus, yang memberikan gratifikasi kepada bupati malang setiap tahunnya saat pencairan. (yos)

Berita Terkait


Kadis DPKAD Kabupaten Malang Serahkan Berkas ke KPK Terkait Anggaran Bina Marga dan Cipta Karya

Bupati Malang Diperiksa KPK Sebagai Tersangka

KPK Tetapkan Bupati Malang Rendra Kresna Sebagai Tersangka

KPK Sasar Pemkab Malang di Kepanjen dan 3 Kantor Dinas

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber