Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Foto Istimewa
Lima Guru Ini Dapat Penghargaan Penggerak Literasi Sekolah
Selasa, 09-10-2018 | 13:00 wib
Oleh : Ahmad Ramadhan
Surabaya pojokpitu.com, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI menggalakkan Gerakan Literasi Sekolah (GLS), bertujuan agar siswa memiliki budaya membaca dan menulis. Sehingga tercipta pembelajaran sepanjang hayat. Program GLS akan berjalan baik jika didukung para guru, murid, wali murid, pemangku kepentingan di bidang pendidikan, dan masyarakat.

Agar sukses program GLS di SMA Negeri 15 Surabaya, lima gurunya telah berhasil memberi contoh kepada murid dengan menulis buku. Mereka adalah Dwi Arianti dengan karya Karena Jaran Goyang dan 3 Alinea Cinta: Kisah Pengalaman, Nurmalahayati dengan karya Guru (harus) Keluar Negeri, Dewi Nurmalasari dengan karya Cara Mudah Membuat Siswa Move on Belajar Kimia dan Mencari Ide Baru Melalui Proyek Kimia, Ulin Yudhawati dengan karya Matematika MEA dan Membumikan Ruh Batik Wujud Cinta Tanah Air Indonesia, serta Yuniati Lusasi dengan karya Kimia, Siapa Takut?

Menurut Kepala SMAN 15 Surabaya, Johannes Mardijono, pihaknya bangga dengan prestasi 5 guru tersebut. Kemudian memberikan penghargaan untuk pengembangan diri sebagai
seorang guru penulis.

"Kami sangat mendukung GLS di SMAN 15 Surabaya, dan alangkah baiknya jika guru bisa memberi contoh yang baik dengan menghasilkan karya-karya nyata. Kami jugaberharap akan semakin banyak guru dan murid yang termotivasi menulis buku," kata Johannes Mardijono.
 
Sementara itu Dwi Arianti salah satu guru penulis mengaku, tujuan menciptakan karya agar para murid gemar membaca dan terinspirasi menuangkan ide - ide kreatif ke dalam buku. (pul)




Berita Terkait


Tunjangan Guru Tidak Cair Imbas Tidak Keluarnya SK Walikota Surabaya

Lima Guru Ini Dapat Penghargaan Penggerak Literasi Sekolah

Ratusan Guru Belum Terima SK Inpassing Luruk Dewan

Ribuan Guru Honorer Gelar Istiqosah Agar Diangkat Jadi PNS


Ratusan Guru Belum Terima SK Inpassing Luruk Dewan

Tragis, Rumah Dinas Guru Bojonegoro Habis Dilalap Api

Ribuan Guru Honorer Gelar Istiqosah Agar Diangkat Jadi PNS

Puluhan Pengurus KT3TK Lumajang Diperiksa
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber