Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tim KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas yang sekaligus ruang kerja Bupati Malang Rendra Kresna. Foto Anwar
Begini Kronologisnya Saat KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Malang
Selasa, 09-10-2018 | 10:34 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Senin petang tim Komisi Pemberantasan Korupsi geledah rumah dinas Bupati Malang Rendra Kresna di Jalan Agus Salim Kota Malang. Dalam penggeledahannya, KPK menyita dokumen tagihan kampanye Pilkada dan laporan korupsi.

Aksi KPK berlangsung selama 2 jam secara tertutup dengan pengawalan petugas dari Polres Malang Kota. Aparat keamanan berjaga di pintu gerbang rumah dinas dan pintu gerbang Pendopo Agung. Dari penggeledahan yang dilakukan tim penyidik KPK, menyita sejumlah dokumken dari ruang kerja. Diduga barang bukti berkaitan dengan tagihan biaya kampanye Pilkada bupati periode ke 2 dan beberapa laporan masyarakat terkait korupsi.

Rendra mengaku sempat diperiksa KPK terkait DAK pendidikan tahun 2011. Namun tidak menjabarkan secara terperinci terkait kedatangan tim penyidik KPK di Pendopo Agung tersebut.

belum diketahui secara pasti apa kaitannya penggeledahan dengan tim KPK ke rumah dinas, dan di ruang kerja Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah, BPKAD.

Pihak Jubir KPK Febri Diansyah juga belum bisa menyimpulkan terkait kasus apa dalam penggeledahan di ruang kerja Bupati Malang dan Kantor BPKAD tersebut. "Kami juga masih menunggu hasil tim penyidik," kata Febri.

Tim penyidik KPK bersama penyidik pembantu dari Polresta akan beberapa hari berada di Kabupaten Malang. Tim ini akan menelusuri ada dugaan korupsi yang terjadi di Pemkab Malang. (pul)


Berita Terkait


Kadis DPKAD Kabupaten Malang Serahkan Berkas ke KPK Terkait Anggaran Bina Marga dan Cipta Karya

Bupati Malang Diperiksa KPK Sebagai Tersangka

KPK Tetapkan Bupati Malang Rendra Kresna Sebagai Tersangka

KPK Sasar Pemkab Malang di Kepanjen dan 3 Kantor Dinas

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber