Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Mediasi dilaksanakan di Ruang Gakkumdu Bawaslu Kota Madiun, Partai Hanura Kota Madiun. Foto: Kriswanto
Partai Hanura Tak Jadi Dicoret Dari Peserta Pemilu 2019
Selasa, 09-10-2018 | 05:30 wib
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Bawaslu Kota Madiun menggelar mediasi dengan KPU Kota Madiun dan Partai Hanura Kota Madiun, mediasi ini membahas terkait Laproan Awal Dana Kampanye (LADK) Partai Hanura Kota Madiun yang terlambat diserahkan ke kpu kota madiun. Partai hanura dipastikan lolos sanksi namun dengan syarat tertentu.

Mediasi dilaksanakan di Ruang Gakkumdu Bawaslu Kota Madiun, Partai Hanura Kota Madiun, mengajukan mediasi Perselisihan Sengketa Proses Pemilu (PSPP) tersebut.

Komisioner Divisi Hukum KPU Kota Madiun, Sukamto, mengatakan, KPU akan membatalkan berita acara no135 dan menyatakan partai hanura tidak termasuk parpol yang terlambat menyerahkan LADK.

Hal ini mengacu pada pasal 334 ayat 2 uu nomor 7 tahun 2017 yang menyatakan jika bahwa parpol peserta pemilu wajib memberikan ladk pemilu dan Rekening Khusus Dana Kampanye (RKDK) kepada KPU, paling lambat 14 hari sebelum hari pertama jadwal pelaksanaan kampanye pemilu dalam bentuk rapat umum.

"Meski lolos sanksi, partai hanura kota madiun harus menyerahkan ulang LADK ke kantor KPU maksimal 1x24 jam setelah putusan sidang mediasi," jelas Sukamto.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Madiun, Atok Kusharyanto, berdalih, tidak menyerahkan ladk di tanggal 23 September lalu karena masih ada waktu perbaikan.

"Kita tidak menerima salinan berita acacara dari KPU yang menyatakan, partainya terlambat menyerahkan LADK," ujar Atok Kusharyanto.

Meski demikian, dalam mediasi tersebut disepakati bahwa partai hanura harus menyerahkan LADK ke KPU paling lambat Selasa (9/10) pukul 12.00 wib.

Jika pengurus partai tidak menyerahkan LADK, akan dikembalikan ke KPU untuk memberikan sanksi. (yos)

Berita Terkait


Partai Hanura Tak Jadi Dicoret Dari Peserta Pemilu 2019

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber