Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Sigap Tanggap Bencana, Siswa TK di Surabaya Ikuti Simulasi Gempa
Senin, 08-10-2018 | 17:12 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Ratusan siswa salah satu TK di Surabaya mengikuti penanganan simulasi gempa bumi di lingkungan sekolah mereka. Kegiatan tersebut sebagai upaya sosialisasi dan menanamkan sikap tanggap bencana bagi anak - anak usia dini.

Maraknya bencana alam gempa bumi yang akhir - akhir ini terjadi di Indonesia, menjadi iniasitif para pengajar di salah satu sekolah TK di Surabaya untuk mensosialisasikan pentingnya pengetahuan terkait bencana alam dan langkah penanganannya atau sikap tanggap bencana.

Dikemas dengan cara yang menarik, ratusan siswa TK dan PAUD ini dengan antusias mengikuti simulasi penanganan bencana alam gempa bumi. "Mulai dari melindungi diri dengan tas, proses penyelamatan dan melindungi diri untuk dapat menghindari reruntuhan bangunan, hingga proses evakuasi korban dan penanganan tim medis di lokasi bencana," kata Desy Rahmawati, Kepala Sekolah KBTK Al-Uswah.

"Tidak hanya membekali pengetahuan dan pengalaman tanggap bencana bagi ratusan siswa di sekolah tersebut. Namun di sisi lain para guru juga mengajarkan rasa peduli dengan bersama mendoakan para korban gempa bumi, baik yang terjadi di Lombok maupun di Palu Sulawesi Tengah," tambahnya.(end)

Berita Terkait


Anak PAUD di Ponorogo Belajar Antisipasi Bencana

Ratusan Siswa SMP di Kediri Mengikuti Pelatihan Menghadapi Bencana Alam

Antisipasi Bencana Gempa, Polres Situbondo Gelar Simulasi di Terminal

Sigap Tanggap Bencana, Siswa TK di Surabaya Ikuti Simulasi Gempa

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber