Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Belum Ada Kejelasan, PMII Kembali Serunduk Kampus Universitas Wiraraja
Senin, 08-10-2018 | 16:32 wib
Oleh : Syaiful Anwar dan Muhammad Arif
Sumenep pojokpitu.com, Setelah geruduk Kampus Universitas Wiraraja Sumenep, Selasa (02/10), hari ini, seluruh lapisan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), kembali datangi Kampus Universitas Wiraraja, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kedatangan kedua kalinya ini lantaran selama ini tuntutannya tidak pernah ditanggapi oleh pihak kampus.

Terkait pelecehan dan tuduhan dari salah satu dosen Fakultas Hukum, Universitas Wiraraja, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, kepada organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Ratusan kader PMII Sumenep kembali kepung Kampus Universitas Wiraraja. Kedatangannya ini lantaran tuntutan PMII kepada dosen tidak ditanggapi oleh pihak kampus.
 
Setelah mendatangkan beberapa saksi, pihak dosen terkait tuduhan itu salah. Pihak kampus Unversitas Wiraraja Sumenep dianggap masih melindungi dosen tersebut. Sementara pihak PMII akan menunggu keputusan dari pihak kampus. "Jika masih belum ada kejelasan, maka kami akan menggunakan jalur hukum," tutur Adi Putra, korlap aksi.

Pihak kampus mengatakan, keterkaitan masalah ini tidak ada sangkut pautnya dengan pihak kampus sebagai lembaga pendidikan. "Jika memang ada permasalahan secara personal, maka pihak kampus menyarankan untuk diselesaikan melalui jalur hukum," tutur Sjaifurrahman, Rektor Unija.

Ungkapan pelecehan ini telah menuduh kelembagaan PMII secara umum, sehingga membuat geram para kader PMII Sumenep, Madura. Bahkan kader PMII se - Indonesia. Jika masih belum ada kejelasan, maka kader PMII akan kembali serunduk Kampus Universitas Wiraraja Sumenep, pada hari Rabu mendatang.(end)

Berita Terkait


Belum Ada Kejelasan, PMII Kembali Serunduk Kampus Universitas Wiraraja

PMII Demo di Kantor Dindik, Tuntut Transparansi Operasional Dana BOS

Kuasai Lahan Pantai, PMII Demo Tolak Investor

Mahasiswa PMII Gelar Aksi Tuntut Pemerintah Evaluasi Kebijakan


Temukan Penyalahgunaan PKH untuk Pilgub, FAM GMNI dan JAM PMII Lapor Bawaslu

PMII Nganjuk Gelar Aksi Damai di Hari Kartini

Ribuan Alumni PMII Deklarasikan Dukungan pada Gus Ipul-Mbak Puti

Puluhan Mahasiswa PMII Kecam Rapot Merah Bupati Suyoto
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber