Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pendaki Asal Brebes Tewas di Gunung Semeru
Jum'at, 05-10-2018 | 14:01 wib
Oleh : Achmad Arif
Berita Video : Pendaki Asal Brebes Tewas di Gunung Semeru
Lumajang pojokpitu.com, Seorang pendaki tewas di Gunung Semeru sejak hari Sabtu lalu, setelah korban tersesat dan terjatuh diatas pohon. Kini tim sar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang mencari jasad korban untuk dievakuasi ke rumah sakit.

Kematian korban bermula saat Affan Abdullah bersama Saidin mendaki kepuncuk Gunung Semeru sejak tanggal 25 September, mereka memilih bukan jalur pendakian ranu pani. Ingin mencari sensasi, mereka mendaki melalui jalur Tawon Songo, Desa Pasru Jambe.

Hanya berbekal petunjuk arah jps, mereka menaiki puncak gunung memlalui jalur yang biasa digunakan melakukan evakuasi pendaki tersesat, sayangnya keduanya justru sesat. Apalagi saat handphone yang digunakan petunjuk arah pun mati.

Keduanya terus mencari jalan namun justru makin jauh tersesat ke belantara hutan. Korban saidin berusaha menaiki pohon, untuk melaihat ke kaki gunung, dengan harapanm melihat pemukiman warga.

Apes, korban terjatu dari pohon setinggi 6 meter karena menginjak ranting kering. Tubuh korban yang terbentur batu saat terjatuh itu, menyebabkan korban luka parah dan tewas.

Affan Abdullah berusha mencari pertolongan. "Karena kehilangan arah, saya baru menemukan rumah penduduk setelah 7 hari tersesat di hutan," jelasnya.

Peltu Sugiono, Komandan SAR, mengatakan, tim sar dari BPBD Lumajang, mencari keberdaan korban tewas dengan berbekal koordinat yang ditujukkan korban selamat.

"Tim sar akan memfokuskan pencarian di Kawasan Watu Jaran dan Pulo, kurang lebih dari pemukiman warga 6 kilometer," ujar Peltu Sugiono. (yos)

Berita Terkait


Toriq Risky Maulidan Dimakamkan di Desa Wonokalang

Pendaki Asal Amerika Serikat Tewas di Gunung Semeru

Pencarian Pendaki Tewas di Gunung Semeru Dihentikan

Tim Sar Gabungan Terus Melakukan Pencarian Korban Pendaki Gunung Semeru


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber