Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Biar Tahu Rasa, KPP Pratama Ambon Ditahan KPK
Jum'at, 05-10-2018 | 12:45 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Kepala Kantor Pajak KPP Pratama Ambon, La Masikamba resmi menjadi tahanan KPK. La Masikamba ditahan dengan dua rekann setelah menjalani pemeriksaan, dan ditetapkan sebagai tersangka.

La Masikamba keluar dari ruang pemeriksaan di gedung KPK dan mengenakan rompi orange baju tahanan KPK. La Masikamba tidak menjawab pertanyaan ke awak media terkait penahananya.

Selain menetapkan sebagai tersangka, La Masikamba, KPK juga menetapkan tersangka terhadap pemeriksa pajak KPP Pratama Ambon Sulimin Ratmini.

Selain itu, KPK juga menetapka pengusaha Anthony Liando sebagai tersangka. Ketiganya akan dintahan untuk 20 hari kedepan guna mempertangung jawabkan perbuatanya.

La masikaamba dan Sulimin diduga menerima suap dari Anthony. Pemberian suap tersebut terkait wajib pajak orang pribadi tahun 2016 di KPP Pratama Ambon.

Masikamba memerintahkan Sulimin untuk memeriksa laporan pajak ke Anthony. Adapun kewajiban pajak persorangan tersebut sebesar Rp 1,7 milyar hinga Rp 2,4 milyar.

Namun mereka melakukan negoisasi antara La Masikamba, Sulimin dan Anthony. Akhirnya kewajiban pajak disepakati sebesar Rp 1,03 milyar.

Atas kesempatan tersebut, ada komitmen fee sebesar Rp 320 juta. Dalam OTT ini, KPK menemukan barang bukti berupa uang Rp 100 juta buku tabungan dan ATM. (pul)

Berita Terkait


Biar Tahu Rasa, KPP Pratama Ambon Ditahan KPK

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber