Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Begini Cara Siswa SLB dan Difabelitas Peringati Hari Batik
Rabu, 03-10-2018 | 21:09 wib
Oleh : Ismail Hasyim
Bangkalan pojokpitu.com, Tanggal 2 Oktober kemaren, ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional. momen itu digunakan oleh para pecinta batik melakukan berbagai kegiatan , tak terkecuali para siswa SLB dan kaum Difabilitas di Kabupaten Bangkalan.

Mereka ikut belajar membatik di salah satu tempat perajin batik jalan KH Moh Kholil Bangkalan. Meski memiliki kekurangan , sejumlah siswa tetap semangat memainkan canting , atau alat menulis batik, mengikuti pola yang sudah ditentukan di kain batik .

Perajin batik Supik Amin mengatakan, para siswa tersebut memang sudah lama belajar membatik di tempatnya. Bahkan karya mereka sudah siap dijual ke pasaran, bersaing dengan perajin batik yang lain. "Kami berharap semangat untuk melestarikan budaya batik terus dimiliki oleh para generasi bangsa, khususnya yang ada di Madura," kata Supik Amin

Sementara salah satu siswa yang ikut belajar membatik Nuri Sobah mengatakan, bahwa belajar membatik gampang-gampang susah. Namun jika mempunyai kemaun, telaten dan tidak malas pasti bisa. "Buktinya saya bisa menjadi juara satu di lomba membatik tingkat kabupaten," cerita Nuri. (pul)

Berita Terkait


Begini Cara Siswa SLB dan Difabelitas Peringati Hari Batik

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber