Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Penjaga Gawang Arema FC Lelang Jerzey untuk Ardi Kurniawan, Korban Tsunami Palu
Rabu, 03-10-2018 | 15:21 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Gempa dan tsunami yang terjadi Palu - Donggala - Sigi yang menelan ratusan korban jiwa, membawa duka bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk penjaga gawang Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie. Sebagai wujud simpati, Kartika Ajie melelang Jerzey kiper yang dipakainya saat laga amal melawan Madura United. Hingga 10 Oktober mendatang, dimana hasil lelang tertinggi diberikan sepenuhnya, kepada salah satu korban tsunami Palu yakni atlet paralayang asal Kota Batu, almarhum Ardi Kurniawan.

Kurniawan Kartika Ajie mengungkapkan, pelelangan Jerzey ini disebabkan dirinya mengenal baik almarhum Ardi Kurniawan dan keluarganya. Kartika Ajie akan takziah ke rumah duka pada hari Rabu, saat jenazah almarhum sudah tiba di Kota Batu.

Kartika Ajie menuturkan, awal perkenalan dirinya dengan almarhum Ardi Kurniawan, berawal saat dirinya sering bermain di paralayang Gunung Banyak, Kota Batu. Meskipun sering diajak tandem oleh almarhum Ardi, Kartika Ajie mengaku tidak berani naik paralayang, sebab takut ketinggian. Bahkan Kartika Ajie pernah singgah ke rumah almarhum Ardi Kurniawan dan bertemu dengan istri serta anak almarhum yang masih kecil.

Kartika Ajie mengatakan, Jerzey kiper yang dipakainya saat laga amal lawan Madura United, Sabtu lalu, dilelang hingga 10 Oktober mendatang dan hasil lelang tertinggi diberikan sepenuhnya kepada keluarga almarhum Ardi Kurniawan.

Mantan penjaga gawang timnas U-23 ini mengetahui jika Gundul, sapaan akrab Kartika Ajie kepada almarhum Ardi, sedang berada di Palu pada Minggu 30 september lalu. Bahkan Kartika Ajie mendengar kalau almarhum Ardi yang saat itu berada di lantai 7 Hotel Roa - Roa Palu , sempat menelepon istrinya ketika gempa berskala 7,7 terjadi.(end)

Berita Terkait


Kasihan, Korban Gempa Sigi Tak Punya Biaya Untuk Sekolah

Tak Layak Pakai, Dinsos Hentikan Pengiriman Baju Bekas Untuk Korban Bencana

Kota Kediri Mengirimkan Bantuan 5 Truk dan Uang Rp 1 milyar Untuk Gempa Palu

Pesilat Bojonegoro Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Sunami


Bupati Lamongan Salurkan Bantuan Warga Lamongan Korban Gempa Palu

Begini Ceritanya Warga Sumenep Korban Gempa Palu

Mahasiswa Ini Makin Rajin Galang Dana Untuk Korban Gempa Palu

Penyebar Hoax Bencana Gempa Palu di Medsos, Ditangkap Polda Jatim
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber