Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Massa mengancam akan melakukan aksi mogok mengajar jika tuntutannya tidak dihiraukan oleh pemerintah setempat. Foto Saiful
Ratusan Honorer Gelar Aksi Tolak Pendaftaran CPNS
Rabu, 03-10-2018 | 10:07 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Ratusan tenaga honorer pemerintah Kabupaten Jombang menggelar aksi menolak pendaftaran Calon Pengawai Negeri Sipil, CPNS. Aksi digelar sebagai bentuk protes atas rendahnya perhatian pemerintah terhadap tenaga honorer yang selama ini sudah mengabdi.

Aksi di depan gedung DPRD Kabupaten Jombang, ratusan honorer menggelar unjuk rasa. Mereka memenuhi jalan KH Wahid Hasyim Jombang, yang menjadi titik kumpul pengunjuk rasa.
 
Dengan membawa poster tuntut, pengunjuk rasa didominasi guru ini menggelar orasi secara bergantian. Mereka menuntut rekrutmen CPNS yang digelar hari ini dibatalkan. Bahkan mereka memastikan seluruh honorer K2 tidak akan mendaftarkan diri dalam rekrutmen tersebut.
 
Ipung Kurniawan korlap aksi mengatakan aksi ini dilakukan untuk mendorong pemerintah mengirimkan surat penolakan pendaftaran CPNS yang sedang berlangsung. Penolakan ini sebagai bentuk rendahnya perhatian pemerintah terhadap nasib honorer yang selama ini sudah mengabdi  di sejumlah institusi pemerintah. "Apalagi dari kuota 428 lowongan jalur khusus honorer hanya 80 formasi. Jumlah ini tidak sebanding dengan jumlah honorer yang jumlahnya sekitar  800 orang," kata Ipung Kurniawan.

Di depan gedung wakil rakyat ini, sejumlah anggota dewan menemui langsung pengunjuk rasa. Mereka akan mendukung tuntutan pendemo untuk mengirimkan surat ke pemerintah pusat menolak rekrutmen CPNS. Usai dari gedung wakil rakyat,masa aksi melanjutkan aksi ke pendopo Kabupaten Jombang untuk menemui bupati jombang. (pul)

Berita Terkait


Bupati Akan Rasionalisasi Pegawai Honorer

Ratusan Honorer Gelar Aksi Tolak Pendaftaran CPNS

Tuntut Jadi PNS, Ratusan Pegawai Honorer Gelar Aksi

Ratusan Guru Honorer Gelar Aksi Mogok Mengajar


Tolak Rekrutmen CPNS, Pegawai Honorer K2 DKI Jakarta Demo

Ribuan Guru Demo Tuntut DPRD Peduli Nasib Guru Honorer

Begini Nasib Pegawai Honorer Kategori 2 dan Pegawai Latker

Tuntut Jadi PNS, Ratusan Pegawai Honorer Gelar Aksi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber