Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Doa bersama ini,dilakukan para guru honorer untuk mengadukan nasibnya kepada tuhan, dengan harapan yang maha kuasa membukakan pintu hati para pejabat terkait, agar mengabulkan tuntutan para guru bisa dijadikan PNS. Foto: Moch. Asrofi
Ribuan Guru Honorer Gelar Istiqosah Agar Diangkat Jadi PNS
Selasa, 02-10-2018 | 19:22 wib
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Sedikitnya 4 ribu pegawai guru honorer yang bertugas dilingkup pendidikan Kabupaten Blitar, Selasa (2/10) pagi menggelat istiqosah, doa bersama di Pendopo Sasana Adi Praja Kantor Bupati Kanigoro, Blitar.

Doa bersama ini,dilakukan  para guru honorer untuk mengadukan nasibnya kepada tuhan, dengan harapan yang maha kuasa membukakan pintu hati para pejabat terkait, agar mengabulkan tuntutan para guru bisa dijadikan PNS.

Sri Haryatin, perwakilan forum guru honorer Kabupaten Blitar, mengungkapkan hal tersebut dilakukan karena setiap demonstrasi yang dilakukan di kantor bupati, tidak pernah membuahkan hasil.

"Sehingga semua guru honorer  mengambil cara berdoa bersama mengharapkan perbaikan nasib," jelas Sri Haryatin.

Sri Haryatin meminta tuntutan menjadi PNS dikabulkan oleh Presiden dan membatalkan aturan membatasi usia maksimal 35 tahun bagi honorer untuk menjadi PNS.

Sementara itu Bupati Blitar, Rijanto, meminta para guru honorer bersabar dan mengajak berjuang bersama-sama memperjuangkan tuntutan guru honorer .

"Saat ini yang bisa dilakukan oleh bupati hanya memberi SK terhadap seluruh guru honorer, namun tidak bisa menunutut menjadi PNS," kata Rijanto.

Para guru honorer ini mengancam jika tuntutannya hingga akir desember 2018 tidak dikabulkan, akan menggelar mogok massal. (yos)




Berita Terkait


Tunjangan Guru Tidak Cair Imbas Tidak Keluarnya SK Walikota Surabaya

Ribuan Guru Honorer Gelar Istiqosah Agar Diangkat Jadi PNS

Minta Keadilan Penerimaan CPNS, Ratusan Guru Honorer Gelar Aksi Istighosah

Ribuan Guru GTT Kepung Pemkab Lamongan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber