Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Minta Keadilan Penerimaan CPNS, Ratusan Guru Honorer Gelar Aksi Istighosah
Selasa, 02-10-2018 | 17:00 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Tolak peraturan Kemenpan RB yang merugikan tenaga Guru Tidak Tetap (GTT), puluhan guru honorer tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Probolinggo Jawa Timur, menggelar aksi damai seribu doa di halaman kantor DPRD setempat.

Para guru honorer ini menganggap peraturan tersebut, sangat merugikan guru honorer yang sudah mengabdi belasan tahun bahkan puluhan tahun. Para guru honorer berusia diatas usia 35 tahun ini meminta diangkat menjadi PNS secara otomatis.

Ditemui wakil DPRD setempat, puluhan guru honorer menuntut pencabutan peraturan  Kemenpan RB, yang dinilai merugikan nasib para guru GTT dan PTT di seluruh Indonesia.

Penolakan ini terkait permenpan no 36 dan 37 tahun 2018 moratorium PP no 48 tahun 2005, dan segera terbitkan peraturan perundang-undangan pengangkatan tenaga honorer k2 diatas usia 35 tahun sebagai CPNS secara otomatis.

Aksi damai ini membuat para guru menangis saat membacakan keluh kesah yang dialami para guru honorer, dilanjutkan doa bersama dan istighosah dengan khusuk, berharap kepada tuhan yang maha esa nasibnya disejahterahkan.

Umuh Nisa, salah seorang guru honorer dari SMPN 10, sudah 13 tahun mengabdi menjadi guru yang mendapatkan gaji hanya Rp 650 ribu perbulannya dan umur sudah 40 tahun. Dengan peraturan batasan usia nasibnya menjadi pns kandas.

Wakil ketua DPRD Kota Probolinggo, Roy Amran mengatakan, akan melakukan koordinasi dengan komisi 1 dprd kota probolinggo, terkait tuntutan para guru honorer ke pemerintah terkait.

Puluhan guru FHK2 PGRI dan FHGP se Kota Probolinggo ini mengancam jika tuntutan tidak didengar oleh pemerintah, akan kembali melakukan unjuk rasa besar-besaran ke Jakarta, guna memperjuangkan nasib mereka. (yos)

Berita Terkait


Tunjangan Guru Tidak Cair Imbas Tidak Keluarnya SK Walikota Surabaya

Ribuan Guru Honorer Gelar Istiqosah Agar Diangkat Jadi PNS

Minta Keadilan Penerimaan CPNS, Ratusan Guru Honorer Gelar Aksi Istighosah

Ribuan Guru GTT Kepung Pemkab Lamongan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber