Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Ajak Parpol Peserta Pemilu, Kapolrestabes Deklarasikan Pemilu Damai
Senin, 01-10-2018 | 19:44 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Mengusung semangat Hari Kesaktian Pancasila, Polrestabes Surabaya mengajak seluruh elemen pelaksana pemilu dan parpol peserta Pilpres maupun Pileg, sepakat melaksanakan Pemilu 2019 damai dan demokrasi.

Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 ini diikuti oleh anggota TNI - Polri, serta Muspida Kota Surabaya bersama 16 perwakilan partai politik peserta pemilu, KPU dan Panwaslu. Selain membacakan ikrar Deklarasi Pemilu Damai 2019 oleh Ketua Panwaslu dengan diikuti oleh seluruh parpol peserta yang hadir, juga menandatangani kesepakatan pemilu damai.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Polisi Rudi Setiawan mengatakan, deklarasi ini adalah upaya bersama dan bertekad untuk turut terlibat dalam menciptakan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 yang damai dan kondusif.

Sementara, Nur Syamsi Ketua KPU Kota Surabaya mengapresiasi, langkah deklarasi Pemilu Damai 2019 yang digagas oleh aparat kepolisian. "Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewaspadai dan memerangi black campaign, hoax dan ujaran kebencian, yang biasa menyudutkan salah satu calon," tutur Nur Syamsi, Ketua KPU Kota Surabaya.

Dalam deklarasi ini, Kapolrestabes Surabaya juga mengajak seluruh undangan yang hadir untuk mendoakan para korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.(end)





Berita Terkait


Ajak Parpol Peserta Pemilu, Kapolrestabes Deklarasikan Pemilu Damai

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber