Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

3.245 Atlet Pelari Rebut Piala Penghargaan Lumpur
Senin, 01-10-2018 | 15:01 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Untuk menghidupkan destinasi wisata terunik Lumpur Sidoarjo, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Sidoarjo memberikan kesempatan kepada ribuan atlet untuk berlomba di area Lumpur Sidoarjo.

Sebanyak 3245 atlet pelari dari berbagai kategori berkumpul di Extol Desa Besuki Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo Minggu pagi (30/9). Peserta dibagi menjadi tiga kelompol yaitu kategori atlet profesional yang di ikuti 93 peserta, termasuk dua orang pelari asing dari afrika.

Juga di ikuti ketegori umum, sebanyak 1.919 peserta, kategori pelajar sebanyak 1.232 peserta. Mereka berlomba untuk merebutkan piala penghargaan dan uang pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo senilai puluhan juta rupiah.

Menurut Joko Supriadi, Kepala Disporabudpar Sidoarjo, tujuan event cabang olahraga lari ini, untuk mempromosikan potensi Wisata Lumpur Sidoarjo sebagai destinasi wisata terunik di Indonesia. "Lumpur Sidoarjo telah mendapatkan juara ke tiga dalam kategori destinasi wisata terunik, di program Lumpur Sidoarjo Sebagai Geopark Internasional," kata Joko Supriadi.

Hasil lomba lari 10 kilo meter ini, pelari asal Kenya James Gikunga Karansa berhasil sebagai juara pertama. Sedangkan untuk juara dua diraih oleh Agus Prayogo asal Jakarta dan juara ketiga Nur Shodiq asal Yogjakarta. (pul)

Berita Terkait


3.245 Atlet Pelari Rebut Piala Penghargaan Lumpur

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber