Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Seni Mural Presiden Dari Tutup Botol Bekas
Sabtu, 29-09-2018 | 08:21 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Guru dan siswa di Vita School Surabaya menggelar sebuah pameran beragam lukisan dan mural bertema alam. Salah satu karya yang menarik adalah sebuah mural dengan wajah presiden Indonesia berbahan baku tutup botol bekas.

Puluhan hasil karya seni kolaborasi guru dan siswa ini mengangkat tema alam dan daur ulang sampah. Tidak hanya terdapat beragam lukisan unik yang menggambarkan keadaan alam Indonesia saat ini. Namun dalam pameran tersebut juga menampilkan olahan hasil karya daur ulang siswa - siswi seperti tanaman plastik dari galon hingga kerajinan lampu tidur dari sendok plastik.

Di sudut lain pameran, juga terdapat satu karya mural wajah presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang menjadi perhatian lebih dari pengunjung dalam pameran tersebut.

Mural yang dibuat oleh sekelompok siswa SD di sekolah tersebut, tergolong unik dan kreatif. "Ini dibuat dari bahan baku ratusan tutup bekas aneka warna, yang ditempel dalam sebuah media triplek sehingga membentuk wajah sang presiden," kata Caylin Claire, pembuat mural wajah presiden.

"Tidak hanya mengajarkan siswa didik dalam mengembangkan kreativitas seni dengan memanfaatkan barang bekas dan sampah plastik. Para pengajar di sekolah juga mengajarkan para siswa untuk peka terhadap lingkungan sosial dengan cara melelang puluhan karya yang dipamerkan dan mendonasikan seluruh hasil jualnya untuk lembaga pendidikan sosial di Surabaya," kata Lucinda Munandar, Kepala Sekolah.(end)

Berita Terkait


Seni Mural Presiden Dari Tutup Botol Bekas

Pendiri Dusdukduk Bagi Kiat Sukses Industri Kreatif Kepada Anak Muda Surabaya

Kurang Siap, Peserta Pameran Industri Kreatif Clothing Turun Persen

Kerajinan Kiso Daun Lontar Makin Diminati Pasar


Kreatif, Warga Membuat Tugu Monas Mini Dari Botol Bekas

Idul Adha Berkah Bagi Saim Sholeh, Polisi Kreatif Peternak Kambing Kurban

Kreatif, Seorang Penyandang Disabilitas Buat Karya Mobil Khusus

BPIPI Gali Potensi Pemuda Melalui Kompetisi Desain Sepatu Kreatif
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber