Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Demo Warga Tuntut Ganti Rugi Rumah dan Musholla Rusak, Akibat Proyek Jalan Menuju Apartemen
Kamis, 27-09-2018 | 19:48 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Setelah sempat menggelar pertemuan dengan pihak pengembang apartemen, warga Tembok Dukuh, yang terdampak pembangunan jalan menuju Apartemen Gunawangsa Blok Tidar, kembali menggelar unjuk rasa. Aksi ini dipicu atas kerusakan sejumlah rumah warga, bahkan bangunan musholla akibat dampak dari proyek pembangunan jalan akses menuju apartemen tersebut.

Aksi unjuk rasa oleh puluhan warga Kelurahan Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan Surabaya ini, kembali digelar. Kali ini, unjuk rasa dilakukan di lokasi proyek pengerjaan jalan akses menuju Apartemen Gunawangsa Blok Tidar, yang dibangun di atas sungai, Jalan Asem Bagus Surabaya, Kamis siang.

Warga geram lantaran dampak dari pembangunan akses jalan menuju apartemen tersebut membuat sejumlah bangunan milik warga mengalami keretakan bahkan rusak. Seperti bangunan tempat tinggal milik Elsa, salah satu warga yang mengalami keretakan akibat proyek tersebut.

Meski sempat didatangi dan bagian rumah yang rusak sudah didokumentasikan oleh pihak pengembang, namun sampai saat ini dirinya belum mendapat ganti rugi dari pihak pengembang.

Selain rumah Elsa, Musholla Al Ghufron yang berada di kawasan itu juga terdampak.

Ismail, selaku perwakilan warga meminta agar pihak pengembang membongkar seluruh instalasi yang terpasang di sungai. Rencananya dibangun akses jalan menuju Apartemen Gunawangsa Tidar. Warga khawatir pembangunan jalan diatas sungai ini dapat memicu banjir di musim hujan nanti.

Apabila pihak mengembang tak merespon keluhan mereka, warga mengancam akan mengadu ke Walikota Surabaya, terkait penutupan aliran sungai yang difungsikan menjadi jalan akses menuju Apartemen Gunawangsa Tidar.(end)





Berita Terkait


Demo Warga Tuntut Ganti Rugi Rumah dan Musholla Rusak, Akibat Proyek Jalan Menuju Apartemen


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber