Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Bawaslu Kota Madiun melakukan klarifikasi terhadap Jemakir , lurah nambangan lor beserta panitia bersih desa di ruang sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Foto: Kriswanto
Bawaslu Madiun Panggil Lurah Nambangan Lor Madiun
Kamis, 27-09-2018 | 16:37 wib
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Madiun, memanggil kepala Kelurahan Nambangan Lor. Hal ini berkaitan dengan baliho kegiatan bersih desa yang bergambar salah satu Calon Legislatif (Caleg), Bawaslu meminta pihak kelurahan untuk segera mengganti atau menurunkan baliho tersebut.

Pemanggilan ini berkaitan dengan pemasangan baliho kegiatan bersih desa di kelurahan nambangan lor yang memampang gambang salah satu Caleg, Bawaslu menengarai kegiatan bersih desa telah ditumpangi unsur politik.

Komisioner Bawaslu Kota Madiun, Yakobus Wasit Supodo, menjelaskan, pihaknya menemukan 3 titik pemasangan baliho kegiatan bersih desa yang terdapat foto caleg. Pihaknya meminta kepada kelurahan nambangan lor untuk segera menurunkan baliho tersebut. "Pasalnya, kegiatan bersih desa nambangan lor ini sebagian menggunakan anggaran negara," ujarnya.

Sementara itu, Jemakir, lurah nambangan lor mengatakan, baliho bergambar caleg tersebut tidak dibuat maupun dipasang oleh kelurahan, melainkan caleg itu sendiri.

"Anggaran untuk kegiatan bersih desa sangat minim hingga media publikasi harus meminta bantuan swadaya," kata Jemakir.

Bawaslu Kota Madiun memberikan rekomendasi secara tertulis kepada pihak keluarahan untuk segera ditindaklanjuti, Bawaslu meminta agar kejadian serupa tidak terjadi di keluarahan lain di kota madiun.

Apalagi, sejak 23 September lalu telah dimulai massa kampanye untuk pemilu 2019. (yos)

Berita Terkait


Bawaslu Temukan 1305 APK Langgar Aturan Kampanye

Bawaslu Madiun Panggil Lurah Nambangan Lor Madiun

Puluhan APK Ditertibkan Panwas Kabupaten Bojonegoro


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber