Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Kegiatan ini digelar untuk menindaklanjuti acara deklarasi kampanye damai pemilu 2019 di halaman KPU kemarin. Foto: Ainul Khilmiah
Polda Jatim Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019
Kamis, 27-09-2018 | 13:22 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Sebagai upaya untuk membangun pemilu 2019 yang kondusif, kepolisian daerah Jawa Timur menggelar Focus Group Discussion (FGD) deklarasi kampanye damai pemilu 2019 Kamis (27/9) pagi. Dalam kesempatan ini, Kapolda Jatim, Irjen Pol Lucki Hermawan, turut menandatangani deklarasi kampanye damai bersama tim kampanye.

Kegiatan yang digelar oleh Polda Jatim ini turut dihadiri Forkopimda, ketua KPU, ketua Bawaslu, ketua Parpol dan perwakilan tim kampanye.

Kegiatan ini digelar untuk menindaklanjuti acara deklarasi kampanye damai pemilu 2019 di halaman KPU kemarin. Lantaran pemilu merupakan agenda penting yang harus diantisipasi kerawanannya seperti money politik, black campaign, pemberitaan hoax, dan ujaran kebencian.

Melalui kegiatan ini, Polda Jatim dan seluruh jajarannya turut serta menjaga jawa timur yang aman dan damai saat berlangsungnya demokrasi.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Lucki Hermawan menyatakan, pihaknya mengajak seluruh Forkopimda, untuk turut mengantisipasi potensi permasalahan pemilu yang berpotensi mengganggu proses tahapan pemilu.

Selain itu, Pangdam V Brawijaya juga menyatakan, siap menerjunkan kurang lebih 14.000 personil untuk turut menjaga kondusifitas pemilu 2019.

Dalam kesempatan ini, seluruh peserta yang hadir bersama Kapolda Jatim, menandatangani pernyataan kampanye damai pemilu 2019, dan mengucapkan ikrar kampanye damai dengan dipimpin perwakilan Bawaslu. (yos)

Berita Terkait


PDHI Jawa Timur Serukan Pilpres 2019 Berlangsung Damai

Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Ribuan Jamaah Situbondo Gelar Sholawat Bhenning

Polda Jatim Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

Rangkul BEM Mahasiswa, Polres Mojokerto Tangkal Penyebaran Berita Hoax dan Ujaran Kebencian

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber